Selasa 02 Maret 2021, 08:58 WIB

Pemprov Maluku Utara Gelar Sail Tidore September Mendatang

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Pemprov Maluku Utara Gelar Sail Tidore September Mendatang

MI/Hijrah Ibrahim
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara Tahmid Wahab

 

MENYAMBUT Sail Tidore September mendatang, Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pariwisata dan Perintah Kota Tidore Kepulauan  terus menggenjot pembangunan infrastruktur di lokasi sail. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, Tahmid Wahab usai menggelar pertemuan dengan pemerintah Kota Tidore Kepulauan di lantai 4 kantor Gubernur mengatakan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur di Sail Tidore, Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara pada 2021 ini mengucurkan anggaran sebesar Rp5 miliar.

"Untuk di Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara, pada tahun 2021 ini kami mengucurkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan infrastruktur," kata Tahmid, Senin (1/3).

Selain Dinas Pariwisata, Dinas PUPR Pemkot Kota Tidore Kepulauan dalam rangka pembangunan sara prasarana dan pendukung infrastruktur. Lokasi Sail Tidore di Pantai Tugulufa telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai panitia.

"Yang jelas untuk sementara legalitas Sail Tidore berupa Surat Keputusan (SK) masih direvisi sebab masa berakhir SK panitia itu di Desember 2020 lalu," jelasnya.

baca juga: Gus Ipul Ditantang Jadikan Pasuruan Layaknya SIngapura

Tahmid menambahkan agenda sail Tidore ini akan dilaksanakan 20 sampai 26 September 2021. Sedangkan pra Sail Tidore akan dilaksanakan pada 27 sampai 29 Maret. Pada hari itu akan tiba kapal Sebastian El Cano dari Spanyol.

"Pelaksanaan sail akan dimulai pada 20 sampai 26 September 2021, tetapi panitia akan melaksanakan pra sailnya pada 27 sampai 29 Maret akan tiba kapal Sebastian El Cano dari Spanyol," papar Tahmid.

Rencananya Sail Tidore akan dihadiri oleh perwakilan duta-duta besar negara asing untuk Indonesia. (OL-3)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Hengky Kurniawan Jadi Plt Bupati Bandung Barat

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 13 April 2021, 13:09 WIB
GubernurJawa Barat, Ridwan Kamil mengangkat Wakil Bupati Hengky Kurniawan menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung...
Ist/Pemprov Jateng

Ketua KPK Apresiasi Gubernur Jateng dalam Pencegahan Korupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 12:50 WIB
Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terkait pencegahan...
Metro Tv/Andromeda

Mendag Lutfi dan Kang Emil Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Bandung

👤Andromeda 🕔Selasa 13 April 2021, 12:47 WIB
"Harganya (daging ayam) hari ini Rp42 ribu. Sebelumnya 32 ribu sekilonya. Saya dapat barangnya dari bandar di Lembang," ujar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya