Senin 01 Maret 2021, 17:32 WIB

Pedagang Pasar Cinde Divaksin Covid-19 Lebih Dulu

Dwi Apriani | Nusantara
Pedagang Pasar Cinde Divaksin Covid-19 Lebih Dulu

Antara
Pedagang di Pasar Tradisional Kota Padang, Sumatera Barat menunjukkan surat sudah divaksin Covid.

 

PEMERINTAH Provinsi Sumatra Selatan tengah fokus mempersiapkan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Sasaran pertama yakni para pedagang di pasar tradisional di Kota Palembang. Untuk tahap awal, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 rencananya dilakukan untuk para pedagang Pasar Cinde Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nuraini mengatakan, pihaknya sudah kedatangan distribusi vaksin Covid-19 dari Bio Farma sebanyak 182.700 dosis. Vaksin ini diperuntukkan masyarakat umum, mulai dari pelayan publik, dan sebagainya.

"Tahap awal kita akan melakukan vaksinasi kepada para pedagang, karena mereka ini sangat rentan terpapar Covid-19 apalagi setiap hari bertemu dengan pembeli. Dan awalnya akan dimulai bagi pedagang Pasar Cinde Palembang," ujar Lesty, Senin (1/3).

Ia mengatakan, vaksinasi ini sendiri akan dilakukan pada minggu ini juga. Namun sampai saat ini, persiapan terus dilakukan oleh Dinkes Sumsel. "Kita masih lakukan pendataan. Insya Allah, minggu ini, Rabu atau Kamis nanti sudah mulai dilakukan vaksinasi," ujarnya.

Lesty mengatakan, agenda tersebut sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan pihaknya sebelumnya. Sementara, bila berkaca pada vaksinasi tahap pertama, Dinkes Sumsel telah melakukan vaksinasi mencapai 80 persen untuk Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK).

"SDMK yang terdiri dari tenaga kesehatan sebagainya sudah terealisasikan. Sekarang sedang berlangsung vaksinasi untuk lansia, keseluruhannya ada 147 ribu di Kota Palembang," ujarnya.

Proses vaksinasi ini, sambung Lesty, akan dilakukan secara bertahap untuk mencapai jumlah keseluruhan sasaran vaksinasi di Sumsel, yang mencapai 1.159.000 orang  keseluruhannya.

"Kita sudah menerima vaksin 182.700 dosis. Nanti juga di awal Maret ini akan datang kembali termin kedua vaksinasi kedua. Maka melihat dari jumlah vaksin yang ada untuk mencapai jumlah keseluruhan yang akan divaksin, kita lakukan bertahap," pungkasnya. (OL-13)

 

Baca Juga

DOK MI

Kasus Positif dan Sembuh Covid-19 di DIY Hampir Sama

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 14 April 2021, 07:51 WIB
Penambahan kasus posiif covid-19 di Daerah Istmewa Yogyakarta sebanyak 232 kasus setara dengan jumlah kasus...
MI/Alexander P Taum

Mentan Gandeng Keuskupan Larantuka Bantu Korban Banjir NTT

👤Alexander P Taum 🕔Rabu 14 April 2021, 07:38 WIB
Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para korban banjir bandang di NTT melalui Keuskupan...
MI/Djoko Sardjono

PPKM Mikro di Klaten, Kasus Covid-19 Tidak Turun

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 14 April 2021, 06:57 WIB
Saat ini, Klaten zona oranye penyebaran covid-19. Meski sudah dijalankan PPKM Mikro, kasus covid-19 terus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya