Sabtu 27 Februari 2021, 02:55 WIB

Nelayan Bangka Barat Dikabarkan Hilang saat Melaut

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Nelayan Bangka Barat Dikabarkan Hilang saat Melaut

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

SEORANG warga Air Lintang Tempilang Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, bernama Aldi dikabarkan hilang saat mencari ikan di laut, Jumat (26/2).

Kepala Basarnas Pangkalpinang, Fazzli, membenarkan laporan seorang nelayan hilang melaut di perairan pantai Pasir Kuning Tempilang Bangka Barat. "Ya dari informasi yang kami dapat ada nelayan hilang di perairan Pasir Kuning," kata Fazzli.

Menurutnya, berdasarkan informasi, Aldi diketahui pergi mencari ikan bersama rekannya, Awi, pada Kamis (25/2) sekitar pukul 17.00 WIB di perairan pantai Pasir Kuning dengan menggunakan perahu. Nahas, lanjutnya, sekitar pukul 07.00 WIB pada Jumat (26/2) Aldi diketahui tidak ada lagi di atas perahu.

Awi berusaha mencari korban di sekitar lokasi tapi tidak ditemukan. "Setelah melakukan pencarian dengaan hasil nihil, pukul 10.05 Bapak Awi menghubungi Bapak Dalih yang merupakan keluarga korban untuk menginformasikan korban hilang. Selanjutnya pukul 10.50 Bapak Dalih melapor ke Kantor SAR Pangkalpinang lokasi Known Position diperkirakan di perairan pantai Pasir Kuning Tempilang," ujarnya.

Mendapatkan info tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang membuka Operasi SAR Gabungan dan memberangkatkan satu tim rescue. "Tim kami sudah berangkat untuk melakukan pencarian," ungkap dia. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Kabupaten Paser, Kaltim Memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Surya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 13:11 WIB
Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kideco terus berupaya mendukung berbagai kebijakan pemerintah Indonesia yang berkaitan...
MI/Yose Hendra

Balimau di Masjid, Tradisi Silaturahim Ramadan di Agam

👤Yose Hendra 🕔Senin 12 April 2021, 11:52 WIB
Masyarakat Nagari Kampuang Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, gelar balimau dengan cara menjalin silaturahmi di masjid...
MI/Dok Humas Riau

Pariwisata Riau Kembali Bangkit

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 12 April 2021, 11:38 WIB
Setelah terpuruk akibat covid-19, Pemprov Riau membangkitkan lagi sektor pariwisata  dengan meluncurkan Calendar of Event (CoE)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya