Jumat 26 Februari 2021, 19:55 WIB

Andreas DM, Bupati Lembata Dua Periode Tutup Usia

Alexander P. Taum | Nusantara
Andreas DM, Bupati Lembata Dua Periode Tutup Usia

dok.humas Pemkab Lembata
Bupati Lembata dua periode, Andreas Duli Manuk, meninggal dunia, Jumat (26/2)

 

MANTAN Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur, periode 2001-2006 dan 2006-2011, Andreas Duli Manuk, meninggal dunia, Jumat malam WIT (26/2). Ia menghembuskan nafas setelah menjalani perawatan sepekan lalu di RSUD Lewoleba.

Mantan Bupati Lembata dan mantan Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur pada tahun 1999 itu, wafat pada usianya yang ke 81 tahun.

Andreas Duli Manuk mencatatkan diri sebagai Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur ke 9. Menjabat setahun, Ia kemudian pindah ke Lembata pada 2000, setelah Lembata menjadi daerah otonom sesuai UU No: 52 tahun 1999.

Mantan bupati kelahiran Desa Lite Ulumado, pada 13 April 1940 itu, menikah dengan Margareta Hurek Manuk dan dikaruniani 6 orang anak: yakni Melania Manuk, Theresia Abon Manuk (meninggal), Wilhelmus Sodi Manuk, Anastasia Bunga Manuk, Rafael Brekeng Manuk (meninggal), dan Oncu Ni Manuk.

Jenazahnya kini dibawa dari RSUD Lewoleba menuju kediamannya di Tujuh Maret, Kelurahan Lewoleba, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

Wakil Bupati Lembata, Dr. Thomas Ola Langoday saat menjengkuk almahrum di RSUD Lewoleba mengatakan, setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Pak Ande telah berada pada masaanya dan telah melewatinya sesuai situasi dan kondisi saat itu.

"Saat ini kita menghantar jasadnya untuk menemui Ibu Pertiwi Tanah Lembata dan menghantar Jiwanya untuk menghadap sang pemilik Kehidupan. Semangatnya tetap ada untuk membangun Lewotanah Lembata. Amin," ujar Thomas Ola Langoday.

Pada saat memangku Jabatan pada periode 2001-2006, almarhum berpasangan dengan Wakil Bupati, Ir. Felix Kobun. Lalu, pada periodenya yang kedua yakni tahun 2006-2011, Andreas Duli Manuk berpasangan dengan Drs. Andreas Nula Liliweri. (OL-13)

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Penerimaan Pajak di Babel Turun 43 Persen

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 15 April 2021, 09:03 WIB
Pada triwulan 1 tahun 2021 pajak yang berhasil dikumpulkan KPP Pratama Pangkalpinang, Bangka dan Tanjung Pandan Belitung hanya Rp311,36...
MI/Djoko Sardjono

Kampung Ramadan di Klaten Ditiadakan

👤Djoko 🕔Kamis 15 April 2021, 08:54 WIB
Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melarang penyelenggaraan Kampung Ramadan 1442 H. Kebijakan ini diambil dalam upaya pengendalian...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Kota Tasikmalaya Wacanakan Buka Sekolah Juli Mendatang

👤Kristiadi 🕔Kamis 15 April 2021, 08:34 WIB
Pemerintah Kota Tasikmalaya mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya