Rabu 24 Februari 2021, 18:52 WIB

Wakil Wali Kota Tegal Akhirnya Muncul di Kegiatan Publik

Supardji Rasban | Nusantara
Wakil Wali Kota Tegal Akhirnya Muncul di Kegiatan Publik

MI/Supardji Rasban
Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi (kanan).

 

SETELAH sekian lama 'menghilang' dari kegiatan publik, Wakil Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Muhammad Jumadi tiba-tiba muncul menghadiri acara peluncuran "Pembaruan Tata Kelola Sampah dengan Mendaur Ulang Sampah Menjadi Energi Terbarukan", di Kelurahan Mintaragen Tegal Timur, Rabu (24/2).

Kemunculan Jumadi menarik perhatian peserta acara yang sebelumnya sudah menunggu kehadiran Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang juga dijadwalkan menghadiri acara tersebut. Namun, Dedy tidak hadir dalam acara tersebut dan diwakili Sekda Tegal, Johardi.

Kehadiran Jumadi lebih menarik perhatian. Selain datang menggunakan mobil pribadi, Jumadi juga tidak seperti biasanya yang ada pengawalan dari petugas Satpol PP.

"Ya, ini saya datang ikut acara peresmian mesin pengolah sampah. Tidak apa-apa tenang saja. Saya tidak ada masalah dengan Pak Wali Kota," ujar Jumadi, yang enggan bicara banyak.

Sebelumnya, Jumadi disebut-sebut mangkir dari pekerjaan rutinnya sebagai orang nomor dua di Kota Tegal selama 11 hari, dengan alasan semua fasilitas dari mobil pribadi dan ajudan ditarik Sekda Tegal. Tapi, pada Selasa (23/2/2021) pagi Jumadi datang ke kantornya di kompleks pendopo Kota Tegal. Herannya saat ia hendak memasuki ruang kerjanya, pintu dalam keadaan terkunci.

Bahkan, di atas pintu masuk ruang kerja Jumadi ada tulisan berbunyi "Bapak Wakil Wali Kota Tegal Tidak Ada Di Tempat Mulai Tanggal 11 Februari Sampai Dengan Sekarang". (OL-15)

Baca Juga

MI/Kristiadi

Ratusan Kendaraan Diputarbalik Saat Masuk Tasikmalaya

👤Kristiadi 🕔Kamis 06 Mei 2021, 06:41 WIB
Polres Tasikmalaya Kota memutar balik ratusan kendaraan yang melintas di jalur selatan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya...
DOK MI

Tadarusan di Martapura Picu Kontroversi Politisasi Alquran

👤Denny Susanto 🕔Kamis 06 Mei 2021, 06:16 WIB
Kegiatan tadarus Alquran dengan mengundang calon Gubernur Kalimantan Selatan yang berlangsung di Masjid Agung Al Karomah, Martapura, Kalsel...
DOK MI

Dalam Sepekan, Sesar Lokal Di Sigi Picu 28 Kali Gempa

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Mei 2021, 05:45 WIB
BMKG stasiun Geofisika Palu, Sulawesi Tengah mencatat dalam rentan waktu 30 April hingga 4 Mei sudah ada 28 kali gempa mengguncang wilayah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya