Selasa 23 Februari 2021, 20:31 WIB

Minuman Oplosan Renggut Dua Nyawa di Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
Minuman Oplosan Renggut Dua Nyawa di Tasikmalaya

Ilustrasi
Ilustrasi

 

PESTA minuman keras (miras) oplosan di Kampung Sukasirna, Kelurahan Sukanagara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (21/2) menelan korban. Dua orang tewas dan tiga orang lainnya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo.

Dua orang yang tewas adalah Pupung, 25, dan Epin, 17. Sedangkan tioga orang yang selamat adalah Yaman, 28, Eip, 21, dan Angga, 17.

Seorang korban selamat, Eip mengatakan pesta minuman keras itu berlangsung di rumah pemotongan kain milik Pupung. Menurutnya, minuman keras itu dibuat dari cairan alkohol 96%, sirup rasa melon, obat batuk Seledryl, dan air.

"Saya habis 6 gelas dan tidak terasa mabuk seperti pusing dan mual. Tapi setelah di rumah badan langsung lemas dan saya tidur tapi setelah terbangun kami mendapat kabar dua teman meninggal dunia," katanya, Selasa (23/2).

Sedangkan Yaman, mengatakan dirinya diajak Pupung dan Epin ikut dalam pesta miras oploson tersebut. "Rasa minumannya  enak dan tidak memabukan. Akan tetapi, sampai sekarang efek minuman tersebut masih terasa terutama badan terasa lemas dan tidak ada tenaga," katanya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas

👤Ardi Teristi Hardi, Agus Utantoro 🕔Jumat 26 Februari 2021, 08:09 WIB
Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi BPPTKG tetap mempertahankan, tingkat aktivitas Gunung Merapi berada...
MI/Djoko Sardjono

Pesantren Siaga Candi Dorong Pencegahan Covid-19

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 26 Februari 2021, 07:56 WIB
Pondok Pesantren Siaga Candi merupakan program Polri untuk mendorong penerapan protokol pencegahan covid-19 di lingkungan pondok...
MI/Gabriel Langga

Anak Putus Sekolah di Sikka Sekitar 60 Persen

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 26 Februari 2021, 06:44 WIB
Kasus  angka putus sekolah masih tinggi di Kabupaten Sikka, yakni sekitar 60 persen atau 160.000 warga di Sikka berpendidikan SD ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya