Selasa 23 Februari 2021, 19:32 WIB

MasDana Program Penanganan Bencana dari Pertamina

Haryanto | Nusantara
MasDana Program Penanganan Bencana dari Pertamina

MI/Haryanto
Dirut Pertamina Nicke Widyawati serahkan program CSR peduli bencana di Semarang, Jateng

 

DIREKTUR   Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dan CEO Commercial & Trading Pertamina, Mas'ud Khamid menyerahkan secara simbolis bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) untuk  Masyarakat Sadar Bencana (MasDana) Kelurahan  Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Jumat (19/2).

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Arya Yusa Dwicandra, Selasa (23/2) mengungkapkan, program tersebut berangkat dari pemasalahan banjir yang kerap terjadi, terlebih beberapa waktu belakangan yang melanda Kota Semarang dan sekitarnya.

Pertamina melalui FT Semarang Group merancang sebuah program CSR bersama masyarakat di wilayah terdekat dengan wilayah operasinya untuk membentuk kelompok/forum masyarakat yang sadar dan waspada terhadap setiap ancaman bencana. Kelompok ini pun diberi nama MasDana (Masyarakat Sadar Bencana).

Program yang baru  diinisiasi ini bernilai Rp140 juta dan berasal dari dana CSR berfokus pada peningkatan kemampuan anggota kelompok terkait penanganan kebencanaan, tidak hanya banjir saja.

"Kedepan, kelompok yang telah terbentuk ini akan turut andil dalam penganganan bencana bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) dan lembaga lainnya," tambah Arya.

Selain memfasilitasi pelatihan peningkatan kemampuan anggota kelompok, Pertamina turut membantu fasilitas penunjang untuk digunakan kelompok ketika bencana terjadi, diantaranya perahu karet, safety jacket, fasilitas P3K serta fasilitas penunjang lainnya.

Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kata Arya,  disamping menjalankan tugas utama sebagai penyedia energi negeri, juga menjalankan peran sebagai agen pembangunan.

"Kami terus bersinergi bersama pemerintah dalam wujud program CSR untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di sekitar, khususnya di wilayah operasi kami," tandas Arya. (OL-13)

Baca Juga

Baca Juga

dok.medcom

Jatah Vaksin Covid untuk Lansia dan Pelayan Publik Sumut Tiba

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 25 Februari 2021, 02:50 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara telah menerima pengiriman vaksin Covid-19 tahap kedua yang diperuntukkan bagi para petugas publik dan...
dok.123rf

Pemprov Sumsel Klaim Angka Kesembuhan Covid-19 Meningkat

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 25 Februari 2021, 01:50 WIB
PEMPROV Sumsel mengklaim angka kesembuhan pasien Covid-19 di daerahnya semakin meningkat. Sementara penambahan kasus baru covid juga...
dok.mi

Ngaku Stafsus Menag Tipu 30 Ponpes di Tasikmalaya

👤Adi Krtistiadi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 00:35 WIB
SEDIKITNYA 30 pondok pesantren (Ponpes) di Tasikmalaya ditipu orang yang mengaku-ngaku sebagai staf khusus (Stafsus) Menteri Agama (Menag)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya