Rabu 06 April 2016, 07:18 WIB

Asian Agri Gelar Diklat Tangkal Kebakaran

MI | Nusantara
Asian Agri Gelar Diklat Tangkal Kebakaran

Ilustrasi/Antara

 

ASIAN Agri memfasilitasi pendidikan dan latihan lanjutan pengendalian kebakaran lahan dan hutan yang diikuti 21 perusahaan perkebunan di Riau, kemarin. Sebanyak 36 peserta berlatih Training Center Asian Agri, di Kecamatan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Head CSR Asian Agri, Rafmen, mengatakan pihaknya menyambut baik serta mendukung kolaborasi antara Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Riau, dan Balai Diklat Kehutanan Pekanbaru yang berinisiatif menyelenggarakan Diklat Pengendalian Kebakaran Lahan dan Hutan.

"Ini merupakan langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Riau. Kami yakin suksesnya pencegahan harus mendapatkan dukungan berbagai pihak."Sebelumnya, Asian Agri juga membentuk dan membina masyarakat peduli api dan memberikan penghargaan bagi desa bebas api di sekitar perusahaan.

Di Palembang, Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menyatakan sudah mengusulkan restorasi lahan gambut di Ogan Komering Ilir dan Musi Banyuasin.

"Di OKI ada percontohan restorasi gambut di Desa Sepucuk, yang pada 2009 terbakar habis. Mulai 2010, lokasi itu direstorasi dan berhasil."

Alex memiliki inisiatif untuk membentuk Badan Koordinasi Pengelolaan lanskap yang fungsinya mengelola ekoregion.

Tiga kawasan yang akan dikembangkan dan dilestarikan, yakni lahan gambut, kawasan perairan ikan, dan pegunungan. (RK/DW/N-2)

Baca Juga

dok.ist

Ganjaran Buruh Berjuang Banten Resmi Dikukuhkan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 23:03 WIB
KEPENGURUSAN relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Provinsi Banten kini telah resmi dikukuhkan oleh pengurus Pusat...
MI/HO

Kementan Harmonisasi Pusat dan Daerah Bangun Regenerasi Petani

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:58 WIB
PENGEMBANGAN pertanian terus dilakukan oleh jajaran Kementerian Pertanian RI melalui aneka program dan terobosan, di antaranya regenerasi...
dok.Pemprov Jateng

Progam Tuku Lemah Oleh Omah Bikin Happy Mantan Penghuni Rusunawa di Jepara

👤Haryanto 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:50 WIB
PULUHAN mantan penghuni rusunawa di Kabupaten Jepara tak bisa menutupi bahagiaannya. Sebab, lewat program bantuan Tuku Lemah Oleh Omah yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya