Sabtu 20 Februari 2021, 19:25 WIB

10 Tokoh dan Nakes di Sikka Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Gabriel Langga. | Nusantara
10 Tokoh dan Nakes di Sikka Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

MI/Gabriel Langga
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menerima vaksin sinovac covid-19 dosis kedua.

 

SEPULUH tokoh publik dan tenaga kesehatan (nakes) yang telah mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, kembali mendapatkan vaksinasi dosis kedua, Sabtu (20/2). Penyuntikan ini dilakukan di Puskesmas Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan pantau mediaindonesia.com, 10 tokoh publik yang mengikuti vaksinasi dosis kedua yang diawali dengan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo. Kemudian diikuti Uskup Maumere Edwaldus Martinus Sedu, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, Kejari Sikka Fahmi, Anggota DPRD Sikka Alfonsius Ambrosius, Kepala Cabang BPJS Maumere I Gusti Ngurah Arie, Rektor Unipa Maumere Angelinus Vincentius, Manajer Kopdit Obor Mas Leonardus Frediyanto Moat Lering, dan Ketua KNPI Sikka Margaretha M.Da Maga Bapa.

Usai sepuluh tokoh itu divaksin, baru diikuti penyuntikan vaksinasi seluruh tenaga kesehatan yang ada di 18 puskesmas di Kabupaten Sikka.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, dr Clara Francis mengatakan penyuntikan vaksin sinovac Covid-19 dosis tahap kedua diawali dengan sepuluh tokoh publik. Kemudian diikuti oleh tenaga kesehatan. Mengingat penyuntikan vaksin pertama sudah diterima oleh mereka.

"Tadi kita sudah mulai penyuntikan vaksin sinovac Covid-19 dosis yang kedua bagi sepuluh tokoh publik dan tenaga kesehatan yang ada di setiap puskesmas, " papar dia.

Dia menambahkan vaksinasi dosis pertama bagi tenaga kesehatan telah dikalukan terhadap sekitar 2.471 orang. Sehingga ada 2.471 nakes juga yang mengikuti suntikan kedua vaksin sinovac Covid-19. "Kan ada 2.471 tenaga kesehatan sudah menerima dosis pertama. Jadi mereka juga mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua. Jadi diharapkan semua yang sudah diberikan dosis pertama bisa menerima dosis kedua di Sikka," ungkap dr Clara Francis.

Meski begitu, kata dia, masih terdapat 548 tenaga kesehatan di Kabupaten Sikka yang belum mengikuti vaksinasi meskipun mereka sudah terdaftar pada SISDMK. "Masih ada 548 tenaga kesehatan yang belum divaksinasi. Kita sudah mengajukan penambahan vaksin ke Dinkes Propinsi. Ada 1.100 vaksin yang sudah kita usulkan ke Dinas Kesehatan Provinsi NTT," pungkas dia. (GL/OL-10)

 

Baca Juga

Antara/Mushaful Imam.

Berbaju Tahanan dan Diborgol, Wabup Ogan Komering Ilir Dilantik

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 06:15 WIB
Pengawalan KPK terhadap Johan hanya sebatas dari rutan sampai pintu gerbang Griya...
MI/Benny Bastiandy.

Cuaca Ekstrem, Harga Cabai Rawit Domba di Cianjur Melambung

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 06:00 WIB
Saat ini intensitas hujan mulai berkurang dan petani sudah menyebar...
Antara/Jefri Aries.

Bengkulu Ingin Ekspor Kumbang Tanduk yang Digemari Remaja Jepang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 05:45 WIB
Berdasarkan data survei karantina peternakan, populasi kumbang tanduk yang dianggap hama tersebut memang banyak ditemukan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya