Sabtu 20 Februari 2021, 21:05 WIB

Universitas Islam Bandung Gelar Wisuda Daring

Bayu Anggoro | Nusantara
Universitas Islam Bandung Gelar Wisuda Daring

MI/ERIEZ M RIZAL
Kampus Universitas Islam Bandung di Jalan Tamansari, Kota Bandung

 

PANDEMI covid-19 membuat hari bersejarah bagi seorang sarjana baru dilaksanakan secara berbeda. Tidak ada lagi wisuda secara langsung, karena semuanya dilakukan secara daring.

Demi kesehatan dan keamanan sivitas akademik, Sabtu (20/2) Universitas Islam Bandung, juga menggelar wisuda secara daring. Ada 1.190 sarjana, magister, dan doktor yang dilantik.

Pelantikan terhadap lulusan dari seluruh fakultas ini dilakukan dua sesi dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Rektor Unisba Edi Setiadi menegaskan bahwa faktor kesehatan jauh lebih penting dibanding seremoni wisuda.

"Suasana seperti ini tidaklah perlu diratapi terus menerus. Kita harus menyikapinya dengan tetap bersabar, berpikir dan mencari solusi," tandasnya.

Dia berpesan agar wisudawan tetap memgerikan kontribusi yang besar meski wisuda dilakukan tidak seperti biasa. "Selalu menjaga nama baik  Unisba  dengan bekerja baik dan berkarya sepenuh hati karena kebesaran dan  keberhasilan alumni akan membawa dampak positif," katanya.

Lebih lanjut dia berpesan, dalam suasana wabah ini dan datangnya era
industri 4.0, sesungguhnya menyajikan  peluang yang sangat menjanjikan
untuk para lulusan. Untuk itu, wisudawan harus jeli melihat berbagai peluang dibalik rintangan dan tantangan yang menghadang.

"Buatlah inovasi dan tetap semangat menyongsong hari depan, sehingga Anda tidak terbelenggu dan tergilas oleh kemajuan zaman di era 4.0 ini," terangnya.

Wisuda pertama pada 2021 ini Unisba melantik 1.190 wisudawan, terdiri dari 1.125 sarjana, 51 magister (S2), dan 4 doktor, serta 10 lulusan Program Studi Profesi Insinyur.

Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Intan Setiasih dari Program Studi Matematika, Fakultas MIPA dengan IPK 3,96. Sementara lulusan tercepat ialah Ratih Prameswari Wulan Asih dari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, waktu 3 tahun 4 bulan 16 hari. Selain itu, Tasya Siti Hamidah dari Fakultas Psikologi tercatat sebagai lulusan termuda. Ia lulus dalam usia 20 tahun 6 bulan dan 10 hari. (N-3)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Berhenti Satu Bulan, Sekolah di Sikka Gelar KBM Tatap Muka Kembali

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:32 WIB
Bagi sekolah jenjang SD, ungkap dia, pembelajarannya untuk hari Senin, Rabu, dan Jumat untuk siswa kelas satu, tiga dan...
MI/Dwi Apriani

Pemkab Muba: Sungai Lilin Lokasi Kawasan Industri Hijau di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:17 WIB
Azizah mengatakan langkah selanjutnya adalah persiapan penyusunan master plan Kawasan Industri...
MI/Dwi Apriani

Produk Warga Bantaran Sungai Musi Populer Lewat Tali Meiwa

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:00 WIB
Sebagai tradisi yang mengakar lebih dari sepuluh tahun, para ibu rumah tangga di Sumsel telah menghasilkan ribuan Sangkek atau tas belanja...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya