Jumat 19 Februari 2021, 18:32 WIB

Cilacap Belum Akan Lakukan Kegiatan Belajar Tatap Muka

Lilik Darmawan | Nusantara
Cilacap Belum Akan Lakukan Kegiatan Belajar Tatap Muka

DOK MI
Ilustrasi

 

KEGIATAN belajar mengajar (KBM) tatap muka mulai dari SD, SMP hingga SLTA di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) masih belum dilaksanakan meski Cilacap kini berada di zona oranye penyebaran Covid-19.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Cilacap Kastam mengatakan bahwa sesuai dengan surat edaran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bahwa KBM tatap muka masih belum dapat dilangsungkan.

"Sebetulnya, dari Bupati Cilacap telah mengizinkan,  tetapi karena ada surat edaran dari Gubernur yang melakukan penundaan,  maka Cilacap mengikuti provinsi," jelas Kastam, Jumat (19/2).

Dijelaskannya, sebenarnya telah ada 156 sekolah yang mengantongi izin menyelenggarakan KBM tatap muka. Tetapi, karena ada  kebijakan Gubernur, maka 156 sekolah tersebut juga melakukan penundaan. "Namun demikian, jika nantinya sudah ada izin, maka seluruh aspek KBM  tatap muka telah dilaksanakan,"ujarnya.

Kastam mengharapkan pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga KBM tatap muka dapat dilaksanakan. "Masih banyak areal di Cilacap yang susah sinyal, sehingga pembelajaran daring masih kurang optimal. Karena itu semoga saja pandemi segera berakhir dan KBM tatap muka dapat dilaksanakan," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas

👤Ardi Teristi Hardi, Agus Utantoro 🕔Jumat 26 Februari 2021, 08:09 WIB
Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi BPPTKG tetap mempertahankan, tingkat aktivitas Gunung Merapi berada...
MI/Djoko Sardjono

Pesantren Siaga Candi Dorong Pencegahan Covid-19

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 26 Februari 2021, 07:56 WIB
Pondok Pesantren Siaga Candi merupakan program Polri untuk mendorong penerapan protokol pencegahan covid-19 di lingkungan pondok...
MI/Gabriel Langga

Anak Putus Sekolah di Sikka Sekitar 60 Persen

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 26 Februari 2021, 06:44 WIB
Kasus  angka putus sekolah masih tinggi di Kabupaten Sikka, yakni sekitar 60 persen atau 160.000 warga di Sikka berpendidikan SD ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya