Senin 15 Februari 2021, 09:08 WIB

Obyek Wisata Aek Sijorni Padat Pengunjung di Hari Kasih Sayang

Januari Hutabarat | Nusantara
Obyek Wisata Aek Sijorni Padat Pengunjung di Hari Kasih Sayang

MI/Januari Hutabarat
Pengunjung padati obyek wisata Aek Sijorni di Kecamatan Siabu, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Minggu ( 14/2 ).

 

TUJUAN wisata Aek Sijorni di Kecamatan Siabu, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dipadati pengunjung, Minggu (14/2), tepat di Hari Kasih Sayang. Tujuan wisata Aek Sijonih memiliki alam yang asrih, dan air terjun yang mampu menjawab kebutuhan pengunjungnya.

Di tempat tujuan wisata ini, pengunjung dapat menikmati sederetan air terjun. Sedangkan di sisi air terjun tersebut dilengkapi dengan pondok beristirahat pengunjung.

Untuk menikmati pondok tersebut pengunjung dikenakan Rp20.000. Sedangkan karcis masuk ke lokasi itu Rp10.000 per orang. Selain itu, untuk parkir kendaraan roda empat juga dibebani Rp25.000.

Setiap pengunjung diwajibkan memakai masker. Jika pengunjung tidak mempersiapkan masker, di pintu masuk telah tersedia dengan harga Rp5.000.

Besarnya biaya masuk obyek wisata Aek Sijorni membuat penggemarnya kapok. Pasalnya biaya parkir kenderaan roda empat dinilai tidak seimbang.

"Kenderaan hanya parkir di pinggir jalan tanpa peneduh, masa dikenakan Rp25.000,'' ujar salah seorang pengunjung yang enggan menyebutkan namanya.

Amri Hutabarat, 50, warga Medan mengaku kesal dengan kutipan yang dinilai tidak pantastis. Dirinya berharap agar pemerintah setempat menertibkan biaya parkir kenderaan, khususnya roda empat, sehingga tidak membuat pengunjungnya kapok. (JH/OL-10)

Baca Juga

AFP

RS Hasan Sadikin Siapkan Sarana Tangani Pasien Varian Omikron

👤Naviandri 🕔Kamis 27 Januari 2022, 19:30 WIB
MENGHADAPI kemungkinan lonjakan kasus Covid-19 varian omikron, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat telah menyiapkan sarana...
DOK MI

Temanggung PPKM Level 1

👤Tosiani 🕔Kamis 27 Januari 2022, 19:24 WIB
CAPAIAN vaksinasi covid 19 untuk dosis pertama di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah saat ini sudah 86,99...
Ist

Pembangunan Pasar Mardika Diyakini Mampu Tingkatkan Ekonomi Kota Ambon

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:51 WIB
Bangunan baru Pasar Mardika direncanakan dibangun dengan konsep modern yang terintegrasi dengan areal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya