Jumat 12 Februari 2021, 17:35 WIB

Pemrov Janjikan Renovasi Rumah Rusak akibat Bencana di Brebes

Supardji Rasban | Nusantara
Pemrov Janjikan Renovasi Rumah Rusak akibat Bencana di Brebes

MI/Supardji Rasban
Wagub Jateng Taj Yasin mengunjungi korban puting beliung dan berjanji merenovasi rumah yang terdampak di Brebes, Kamis (11/2)

 

PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah berjanji akan membantu rumah warga di Kabupaten Brebes yang rusak akibat diterjang puting beliung. Bantuan
dimasukkan dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RLTH).

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, saat meninjau warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Dukuhsalam, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

"Pemerintah Provinsi Jateng akan membantu, termasuk rumah yang dapur dan kamar mandi rusak. Untuk rumah yang tidak layak huni segera akan dimasukan program RLTH dengan anggaran Baznas Jateng, supaya tempat tinggal mereka layak huni," ujar Taj Yasin, kemarin.

Taj Yasin mengapresiasi warga yang langsung bergotong royong memperbaiki rumah mereka yang rusak, meski hanya sementara. "Bantuan dari Provisni Jateng nanti sifatnya untuk perbaikan secara permanen," ucapnya.

Kepala Desa Dukuhsalam, Pahodi mengaprsiasi Wagub Taj Yasin yang langsung tanggap terhadap bencana angin puting beliung yang menimpa warganya. Sebelumnya, angin puting beliung menerjang sejumlah rumah warga di Kecamatan Ketanggungan dan Kecamatan Losari Rabu (10/2/2021). Selain merusak rumah warga angin ribut tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon serta papan reklame. (OL-13)

Baca Juga: Hasil Panen Bawang Merosot Harganya jadi Meroket

 

Baca Juga

Ist

1 Orang Hilang Terseret Arus di Pantai Kuta Bali

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 18 Mei 2022, 23:45 WIB
"Laporan kami terima pukul 19.05 Wita dari Bapak Sutayana, adanya 1 orang terseret arus di Pantai Kuta, di depan salah satu...
dok.ist

Diduga TPPU, PT Titan Diminta Angkat Kaki dari Sumsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
AKTIVIS dan tokoh pemuda asal Muara Enim Hari Azuar meminta agar PT Titan Group segera hengkang dengan meninggalkan semua bisnisnya di...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Pemkab Nyatakan Sebaran PMK di Lamongan Relatif Terkendali

👤M Yakub 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:49 WIB
"Sapi-sapi yang sebelumnya mengalami penurunan nafsu makan dan tidak bisa berdiri, saat ini sudah mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya