Sabtu 06 Februari 2021, 15:40 WIB

Hari ini Vaksinasi Massal Tenaga Kesehatan di Sorong

Martinus Solo | Nusantara
Hari ini Vaksinasi Massal Tenaga Kesehatan di Sorong

MI/Martinus Solo.
Salah seorang peserta vaksinasi covid-19 di Kota Sorong.

 

SEBANYAK 300 vial vaksin covid-19 Sinovac disalurkan untuk tenaga kesehatan dan nontenaga kesehatan di Kota Sorong, Papua Barat. Hal itu dilaksanakan dalam rangka untuk mencegah penularan covid-19.

Dinas Kesehatan Kota Sorong bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Sorong dan Politeknik Kesehatan Sorong melaksanakan vaksinasi covid-19 massal tahap pertama, Sabtu (6/2). Pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di halaman Politeknik Kesehatan Sorong, diikuti para tenaga kesehatan dan nonkesehatan yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan di wilayah Kota Sorong yang belum pernah mendapatkan vaksinasi covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong Hermanus Kalasuat mengatakan, vaksinasi massal covid-19 bagi tenaga kesehatan dan non kesehatan akan dilaksanakan dua kali, yaitu hari ini dan Senin (8/2). "Dalam vaksinasi massal ini kami punya sasaran sekitar 600 orang. Hari ini kami berharap setengah dari sasaran bisa hadir," ungkapnya melalui siaran pers.

Pemberian vaksinasi covid-19 di Kota Sorong, sambung Hermanus, masih difokuskan untuk para nakes. Pihaknya diberikan tenggat waktu dari pusat, untuk penyuntikan pertama harus berakhir pada 10 Februari dan tahap kedua harus berakhir 24 Februari.

Menurut Kadis Kesehatan, jika masih ada sisa vaksin yang belum digunakan, pihaknya akan melaporkan ke Provinsi Papua Barat untuk disampaikan ke pemerintah pusat. "Penyuntikan vaksinasi covid-19 di Kota Sorong sudah sekitar 25%-30%. Kalau ditambah vaksinasi massal ini, sudah bisa mencapai 50%," bebernya.

Dirincikan Hermanus, total nakes yang sudah divaksinasi di Kota Sorong sekitar 540 lebih dari jumlah keseluruhannya yaitu 1.300. Diakuinya, hingga kini belum semua nakes di Kota Sorong disuntik vaksin covid-19. Hal ini lantaran adanya kendala teknis pada saat proses registrasi dengan menggunakan aplikasi. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/

Menantu Jokowi Janji Akan Perbaiki Hubungan dengan Jurnalis

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 02:21 WIB
Ia mengaku bahwa pihaknya telah membaca maupun mendengarkan berbagai informasi yang diterima, termasuk "Wali Kota serasa...
MI/PIUS ERLANGGA

Pemkot Lhokseumawe Tindak Tegas Pedagang Makanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 April 2021, 23:56 WIB
Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Satpol-PP dan WH akan menindak tegas bagi pedagang bandel yang menjual makanan berbuka puasa sebelum...
MI/Tri Subarkah

PBNU Mengkritik Pemkot Serang Terkait Larangan Buka Warung Makan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 April 2021, 23:20 WIB
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengkritik keputusan Pemerintah Kota Serang Provinsi Banten soal larangan restoran, cafe, warung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya