Jumat 29 Januari 2021, 18:00 WIB

Ini Tanggapan Ayah dari ABK yang Kabur dari Kapal Korea

Supardji Rasban | Nusantara
Ini Tanggapan Ayah dari ABK yang Kabur dari Kapal Korea

MI/Supardji Rasban.
Perwakilan PT BSI Manajemen Indonesia (dua dari kiri) didampingi kuasa hukum dan notaris ditemui Kusnadi, orangtua dari Zainudin.

 

DUA dari tujuh anak buah kapal (ABK) yang kabur dari kapal Korea merupakan warga Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, dan Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Salah satu dari ABK tersebut bernama Zainudin.

Ayah Zainudin, Kusnadi, mengaku baru tahu anaknya kabur setelah disampaikan perwakilan PT BSI Manajemen Indonesia selaku agen yang memberangkatkan ketujuh ABK.

Menanggapi permintaan pihak PT BSI Manajamen Indonesia agar anaknya kembali ke penampungan, Kusnadi berjanji akan menunggu kabar dari anaknya.

Kusnadi mengaku tidak mengetahui alasan anaknya kabur. "Saya menunggu kabar dari anak saya. Apa dia nanti telepon atau kapan menelepon?" ujarnya. Itu disampaikannya kepada perwakilan PT BSI Manajamen Indonesia bersama kuasa hukum saat mendatangi rumahnya di Desa Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, pada Kamis (28/1).

Sampai hari ini, Kusnadi mengaku belum menerima telepon dari Zainudin. "Itu apa nomornya diganti apa bagaimana? Nanti kalau dia menelepon saya ceritakan ini begini. Tinggal bagaimana nanti itikadnya dia, apa mau balik ke penampungan apa bagaimana," ujar Kusnadi. (OL-14)

Baca Juga

dok.humas

Ganjar Pranowo Terima Curhatan Kades-Petani Tembakau di Lampung

👤Haryanto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:36 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu dengan petani tembakau dan DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)...
MI/Adam Dwi

Beasiswa OSC Medcom.id Jembatan Raih Pendidikan Berkualitas

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:25 WIB
BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menjadi jembatan bagi para pelajar di Tanah Air untuk meraih pendidikan...
DOK Sicepat.

Cegah Tsunami, Puluhan Ribu Pohon Ditanam pada Pantai Pangandaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:34 WIB
Kegiatan tersebut akan sangat mendukung berbagai ekosistem di wilayah hutan pantai Karang Tirta. Hal ini akan menjadi benteng pertahanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya