Jumat 29 Januari 2021, 10:47 WIB

Gubernur Sultra Terbangkan Relawan ke Sulbar

mediaindonesia.com | Nusantara
Gubernur Sultra Terbangkan Relawan ke Sulbar

DOK PEMPROV SULTRA

 

GUBERNUR Sulawesi Tenggara Ali Mazi melepas tim relawan peduli bencana alam ke Sulawesi Barat. Pelepasan tim relawan itu dibarengi dengan pendistribusian bantuan. Tim relawan itu tergabung dalam sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa yang dimotori oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R-SSB) Sultra.

Ketua Tim Relawan yang juga Sekretaris DPD M1R-SSB Sultra, Agus Heumasse, mengatakan, relawan yang dibawa bersama bantuan ke Mamuju dan Majene merupakan penggalangan dari lembaga-lembaga yang tergabung dalam peduli bencana Sulbar dan sumbangan dari masyarakat. Adapun lembaga lain yang berpartisipasi antara lain PMI, HMI, GMNI, BEM UHO, dan komunitas masyarakat lainnya.
Perwakilan relawan peduli bencana Sulbar pada hari ini akan melakukan kunjungan langsung ke daerah bencana untuk menyampaikan amanah bantuan untuk Sulbar, terang Agus dalam keterangannya, kemarin.

Gubernur Sultra Ali Mazi, yang memimpin pelepasan relawan dan bantuan tersebut, mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk mendoakan korban bencana alam di Mamuju dan Majene.

Pada kesempatan itu, Ali mengapresiasi dan menyampaikan terima kasihnya kepada elemen-elemen masyarakat yang telah berpartisipasi menggalang bantuan untuk kegiatan kemanusiaan bagi masyarakat Sulbar.

Pelaksanaan penggalangan bantuan peduli Sulbar ini merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai strategis dalam aspek kehidupan masyarakat kita. Ini merupakan salah satu bukti kepekaan masyarakat Sultra, terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah, ujarnya.

Kirim bantuan lagi
Sementara itu, bantuan dari Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sultra untuk korban gempa bumi di Sulbar sudah didistribusikan. Bantuan berupa kebutuhan pokok bagi pengungsi tersebut dikirimkan menggunakan pesawat Hercules TNI AU. Menurut Gubernur Ali, bantuan itu merupakan bantuan resmi pemerintah dan masyarakat Sultra untuk korban bencana alam di Mamuju dan Majene. Total bantuan yang diangkut menggunakan pesawat tersebut sebanyak 18 ton yang terdiri atas sembako dan kebutuhan pokok lainnya, terang Ali.

Sebelumnya, Pemprov Sultra juga sudah memberikan bantuan serupa yang didistribusikan melalui jalur darat. Jadi ini merupakan bantuan kedua kalinya, ungkap Ali.

Pemprov Sultra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, TNI serta jajarannya terkait fasilitas yang diberikan untuk memudahkan pengangkutan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana alam di Sulbar.

Ali menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat Sultra terhadap korban bencana alam di Sulbar. Karena kapasitas pesawat yang terbatas, bantuan yang tergalang belum terangkut semua sehingga diharapkan pesawat akan kembali lagi mengangkut bantuan lainnya, tandasnya. (TB/S2-25)

Baca Juga

MI/Wibowo Sangkala

Karang Taruna Banten Lirik Peluang Usaha

👤Wibowo Sangkala 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 22:00 WIB
Karang Taruna Banten berusaha menjadi akselerator dari sisi akses penunjang bagi kelancaran usaha para anggota Karang Taruna yang...
MI/CRI CANON RIA DEWI

Sinergi BUMN dan BUM-Des Percepat Pemulihan Ekonomi di Lampung

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 21:10 WIB
Pemprov Lampung terus membuat terobosan baru berupa program-program unggulan yang bersinergi dengan BUM-Des dan Desa...
MI/YOSE HENDRA

PT Pangansari Utama Saling Sinergi Kembangkan Nasi Padang Instan

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 21:08 WIB
Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat Efendi melihat peluncuran Nasi Padang Instan merupakan wujud implementasi masa depan pangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya