Rabu 27 Januari 2021, 21:10 WIB

Pemkab OKI Target Tingkatkan Investasi Daerah

Dwi Apriani | Nusantara
Pemkab OKI Target Tingkatkan Investasi Daerah

Antara
Jalan Tol Trans Sumatera

 

PEMERINTAH Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan akan segera meningkatkan investasi menyusul beroperasinya jalan Tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang-Betung. Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar mengatakan sebagaimana harapan Presiden Jokowi, OKI akan memaksimalkan peluang kehadiran Tol Trans Sumatera untuk dapat meningkatkan investasi.

Iskandar mengatakan dengan adanya investasi pembangunan daerah masyarakat bisa mendapat manfaat baik ekonomi maupun sosial. "Adanya jalan tol ini mampu meretas jarak, menumbuhkan iklim investasi, dan berdampak signifikan terhadap ekonomi dan sosial masyarakat OKI," ujarnya , Rabu (27/1).

Iskandar menyebut sejak dibangun dan dioperasikan, jalan tol ini  mampu mendongkrak investasi di OKI. "Salah satunya ada kontribusi tol Trans Sumatera untuk iklim investasi di OKI sejak masa kontruksi hingga operasional," terang Iskandar.

Menurut dia, adanya jalan tol dan berbagai sarana infrastruktur primer untuk pembangunan ekonomi wilayah memang diperlukan bagi daerah agar daerah dapat memanfaatkannya dengan upaya-upaya pengembangan hilirisasi hasil pertanian dan perkebunan, mendorong pariwisata lokal, dan membantu para pelaku UMKM.

"Secara umum, jalan tol diperlukan bukan dalam konteks mengatasi kemacetan, melainkan lebih kepada aspek distribusi logistik dan daya ungkit potensi ekonomi lokal," terangnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Susanto

Selama 6 Hari, 16.364 Orang Ikuti Vaksinasi Massal di Yogyakarta

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 07 Maret 2021, 13:09 WIB
"Total teregistrasi ada 19.200 orang, yang datang 17.240 (89.79%) orang, dan yang divaksinasi 16.364 orang (85.18%),"...
DOK BKSDA Riau

Hujan Bantu Padamkan Karhutla di Giam Siak Kecil

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:45 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Riau sejak Sabtu (6/3) hingga Minggu (7/3) pagi, berhasil membantu memadamkan lebih dari 100 hektare...
MI/Usman Iskandar

Sulsel Perketat Pintu Masuk Cegah Varian Baru Covid

👤Lina Herlina 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:38 WIB
Untuk mencegah masuknya virus korona varian baru, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar melakukan langkah-langkah pencegahan termasuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya