Rabu 27 Januari 2021, 20:16 WIB

1.475 Orang Dapat Vaksin Tahap Pertama di Tanah Datar

Yose Hendra | Nusantara
1.475 Orang Dapat Vaksin Tahap Pertama di Tanah Datar

MI/Supardji Rasban
Ilustrasi vaksinasi pada nakes.

 

SEBANYAK 1.475 orang akan mendapat vaksin tahap pertama di Kabupaten Tanah Datar. Mereka terdiri dari tenaga Kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa profesi kedokteran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Yesrita Zedrianis mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Tanah Datar akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. "Insya Allah, vaksin ini akan kita jemput besok ke Pemerintah Provinsi Sumbar yang akan dilaksanakan vaksinasi sesuai tahapan," kata Yesrita, Rabu (27/1).

Sekarang, menurut Yesrita, timnya sedang gencar melakukan sosialisasi supaya masyarakat tidak ragu untuk divaksin. Karena masih ada masyarakat yang belum mendapatkan informasi dengan jelas mengenai vaksin covid-19 ini.

Yesrita berharap pelaksanaan vaksinasi di Tanah Datar untuk tahap pertama ini berjalan lancar supaya dapat meningkatkan kepercayaan dari masyarakat. Vaksinasi tahap pertama di Tanah Datar akan dilaksanakan dalam rentang Januari-April.

Setelah tahapan pertama ini, perioritas penerima vaksin berikutnya di tahap kedua adalah petugas publik seperti TNI, Polri dan perangkat negara lainnya. Vaksinasi tahap kedua akan berlangsung sejak April-Maret.

Barulah di tahap ketiga, vaksin diperuntukkan bagi masyarakat rentan dari segi aspek geopasial, sosial dan ekonomi. Tahap ketiga akan dilaksanakan sejak April 2021 sampai Maret 2022.

Dan tahap ke empat vaksin diperuntukkan bagi masyarakat dan pelaku perekonomian dalam rentang waktu sejak April 2021 sampai Maret 2022. (YH/OL-10)

Baca Juga

Dok Kemendag

Wamendag Dukung Digitalisasi Pasar Lewat QRIS di Sulut

👤Ant 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:48 WIB
Melalui QRIS pedagang dan pembeli akan diuntungkan baik segi waktu, maupun soal pengembalian uang tanpa harus...
MI/Dwi Apriani

TNI Nagan Raya Gencar Sosialiasi Cegah Karhutla

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:23 WIB
Upaya tersebut juga dilakukan kepada setiap perusahaan perkebunan yang ada di daerah ini, agar tidak melakukan pembakaran lahan saat...
Agus Suparto

Jokowi Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Kerumunan di NTT

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:57 WIB
Kurnia menyayangkan sikap Presiden Jokowi yang tidak memberikan contoh yang baik terkait penerapan prokes saat berkunjung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya