Rabu 27 Januari 2021, 19:40 WIB

Gelombang Tinggi, Nelayan Kenjeran Pilih tidak Melaut

Faishol Taselan | Nusantara
Gelombang Tinggi, Nelayan Kenjeran Pilih tidak Melaut

ANTARA
Nelayan di Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Maritim Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur mengeluarkan peringatan terejadinya rob dan gelombang tinggi yang menyebabkan nelayan di Kenjeran Surabaya untuk sementara tidak melaut.

"Untuk sementara istirahat dulu. Sebenarnya soal angin tidak masalah karena memang pekerjaan mereka, tapi kalau ada gelombang tinggi, ya sementara istirahat," kata Ketua Paguyuban Nelayan Bintang Sejahtera Kenjeran, M. Ikhsan di Surabaya, Rabu (27/1).

Beberapa waktu yang lalu, lanjut Ikhsan gelombang tinggi ditambah hujan dan angin kencang terjadi di sepanjang pesisir Surabaya, termasuk di kawasan Pantai Kenjeran. Sampai hari ini, tambah Ikhsan nelayan memang mengandalkan pantauan alam.

Tetapi nelayan juga tetap memantau informasi dari prakiraan cuaca melalui siaran radio maupun media lainnya. "Kami tetap memantau kondisi laut dengan kemampuan alam. Misalnya kalau  angin kencang dari timur, sebaiknya melaut di wilayah mana. Tapi kami juga memantau perkiraan cuaca," tegas Ikhsan.

Karena itu, sementara ini sesuai prakiraan cuaca yang diinformasikan terkait rob dan ketinggian gelombang, nelayan sementara pilih tidak  melaut dan mengerjakan aktivitas di daratan. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok Kemendag

Wamendag Dukung Digitalisasi Pasar Lewat QRIS di Sulut

👤Ant 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:48 WIB
Melalui QRIS pedagang dan pembeli akan diuntungkan baik segi waktu, maupun soal pengembalian uang tanpa harus...
MI/Dwi Apriani

TNI Nagan Raya Gencar Sosialiasi Cegah Karhutla

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:23 WIB
Upaya tersebut juga dilakukan kepada setiap perusahaan perkebunan yang ada di daerah ini, agar tidak melakukan pembakaran lahan saat...
Agus Suparto

Jokowi Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Kerumunan di NTT

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 25 Februari 2021, 22:57 WIB
Kurnia menyayangkan sikap Presiden Jokowi yang tidak memberikan contoh yang baik terkait penerapan prokes saat berkunjung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya