Selasa 26 Januari 2021, 02:35 WIB

Pemkab Tuban Siap Jalankan Vaksinasi Covid-19

M Yakub | Nusantara
Pemkab Tuban Siap Jalankan Vaksinasi Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur telah menyiapkan sarana dan fasilitas pendukung untuk proses vaksinasi Covid-19. Pemkab Tuban akan menerima total 3.360 dosis dari Pemprov Jatim.

Vaksinasi tahap pertama ini ditujukan kepada pejabat Tinggi pemerintah (Forkopimda), perwakilan tokoh masyarakat, dan agama serta seluruh tenaga medis/non medis di Tuban.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Qomariyati, Senin (25/1) mengungkapkan rencananya pekan ini vaksin Covid-19 akan didistribusikan dari Pemprov Jawa Timur ke Kabupaten Tuban dengan jumlah 3.360 dosis. Dinas Kesehatan akan langsung mengirimkan vaksin tersebut ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) seperti RSUD Koesma, RSUD Ali Manshur, 33 puskesmas, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan di Jenu.

Ia mengatakan seluruh Fasyankes yang ditunjuk telah disiapkan fasilitas pendukung. Diantaranya alat penyimpanan dan pengukur suhu. "Fasyankes yang telah menerima vaksin diharuskan sesegera mungkin melakukan proses vaksinasi," jelasnya.

Ia menambahkan, vaksinasi di Kabupaten Tuban akan dilakukan pekan ini setelah diterima dan ditargetkan selesai pada akhir Februari. Vaksinasi tahap pertama ditujukan kepada pejabat pemerintah, perwakilan tokoh agama maupun masyarakat, dan para tenaga kesehatan.

"Unntuk masyarakat umum vaksinasi akan dilakukan pada tahap berikutnya. Pada tahap kedua nanti, pemerintah telah menetapkan sejumlah persyaratan masyarakat yang boleh divaksin. Pertama, orang yang belum pernah terkonfirmasi positif. Kedua, masyarakat yang berusia 18-59 tahun dan tidak menderita penyakit penyerta atau pemberat," ungkapnya (OL-15)

Baca Juga

westlandpeppers.com

Cabai Rawit di Gresik, Rp1.000 per Biji

👤M Yakub 🕔Senin 08 Maret 2021, 19:25 WIB
Konsumen berharap agar pemerintah bisa memperbaiki tata niaga cabai dan kebutuhan...
DOK MI

Berkas Kasus Korupsi Sekda Riau P21

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 08 Maret 2021, 19:04 WIB
Berkas kasus dugaan korupsi dengan tersangka Sekda Riau dinyatakan lengkap alias...
ANTARA

Selama Pandemi, Jumlah ODGJ di Cimahi Meningkat

👤Depi Gunawan 🕔Senin 08 Maret 2021, 17:25 WIB
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Cimahi meningkat selama pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya