Selasa 26 Januari 2021, 00:30 WIB

DIY telah Terima 45 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Nakes

Ardi Teristi | Nusantara
DIY telah Terima 45 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 untuk Nakes

DOK MI
Ilustrasi

 

SEKDA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kadarmanta Baskara Aji menyebutkan pihaknya sudah menerima jatah vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) tahap satu dan dua. Saat ini vaksin tersebut disimpan di Dinas Kesehatan Pemda DIY.

"Saya sudah terima laporan, sudah masuk 45 ribuan vaksin," terang Baskara Aji, Senin (25/1).

Ia mengatakan, pihaknya akan mengirimkan vaksin tersebut ke Dinas Kesehatan di Kota dan Kabupaten di DIY saat akan digunakan. "Kita membantu Dinas Kesehatan kota dan kabupaten karena gudang di DIY  lebih besar," terang dia.

Hingga 8 Januari 2021, nakes di DIY yang telah divaksin berjumlah 35.239 orang.

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyatakan dari 1.600 lebih tenaga kesehatan di Kota Yogyakarta sudah divaksin, pihaknya belum menerima laporan sesuatu yang ekstrim atau tidak biasa.

"Rata-rata hanya lemas dan mudah capek. Mudah-mudahan tidak muncul persoalan dari vaksinasi," terang dia.

Menurutnya, setiap orang yang divaksin akan mempunyai respon yang berbeda. Heroe mengaku setelah divaksin dirinya merasa cepat lelah dan mudah mengantuk, tetapi tidak sampai mengganggu aktivitasnya menjalankan tugas.

Menurut dia, masyarakat tidak perlu takut dengan vaksinasi karena vaksinasi dibutuhkan untuk melatih tubuh melawan virus yang masuk. "Tubuh yang divaksin sudah terlatih dan memiliki bekal ketika ada virus  yang masuk. Tapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan," jelas dia yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota  Yogyakarta. (OL-15)

Baca Juga

dok. BPBD

Material Tanah Longsor Tutup Badan Jalan di Gianyar

👤Ruta Suryani 🕔Senin 01 Maret 2021, 17:57 WIB
TANAH longsor dan pohon tumbang kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (1/3) akibat cuaca ekstrem, yakni hujan deras...
MI/Dwi Aprianui

BBPJN Sumsel Perbaiki Jalan Gunakan Skema KPBU

👤Dwi Apriani 🕔Senin 01 Maret 2021, 17:49 WIB
Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Sumatra Selatan, Kgs Syaiful Anwar mengatakan, program perbaikan jalan dengan skema ini...
MI/Arnold Tanti

Perpres Investasi Minol Bisa Tingkatkan Perekonomian Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Maret 2021, 17:47 WIB
Dengan berlakunya Perpres Nomor 10 Tahun 2021, memberikan peluang usaha bagi masyarakat Bali melalui Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya