Minggu 24 Januari 2021, 13:21 WIB

Pemkab Tambrauw Fokus Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar Nila

Martinus Solo | Nusantara
Pemkab Tambrauw Fokus Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar Nila

MI/Martinus Solo
Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tambrauw, Linderd Rouw.

 

GUNA membantu ekonomi warga, Pemkab Tambrauw, Papua Barat, membudidayakan ikan air tawar nila. Karena terbukti lewat percobaan tiga bulan hasil budidaya ikan nila menjanjikan.

Setelah dilakukan uji coba budi daya ikan air tawar, khususnya ikan nila, selama tiga bulan di Distrik Fef oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tambrauw, hasilnya cukup memuaskan. Ini sekaligus memberikan harapan baru untuk terus dikembangkan.

Melihat potensi ini, Dinas Perikanan menindaklanjuti hal itu dengan sebuah komitmen bahwa di tahun 2021 ini. Pihaknya akan lebih fokus pada
pengembangan budi daya ikan air tawar.

Baca Juga: Wabup Pringsewu Dorong Budidaya Ikan di Tengah Pandemi

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tambrauw, Linderd Rouw mengatakan, potensi air tawar di wilayah Kabupaten Tambrauw cukup besar. Dan terbukti ketika dilakukan percobaan budi daya ikan air tawar di Distrik Fef pada tahun 2019 menunjukan hasil yang cukup memuaskan dan memberikan harapan besar untuk terus dikembangkan.

''Setelah kita buka di Fef dan memang 6 bulan kemudian produksinya bagus apalagi di konsumsi masyarakat fef tentu sangat baik untuk kesehatan juga,'' Jelas Linderd Rouw di Sorong, Papua Barat, Minggu (23/1).

Linderd mengaku, budi daya ikan nila di Kabupaten Tambrauw sangat baik untuk bisa memberikan manfaat yang berkelanjutan. Karena selain wilayahnya mendukung untuk pengembangan ikan nila juga didukung dengan pakan yang intensif sehingga perkembangannya budi daya ikan cukup memuaskan.

''Jika memang anggaran sudah normal maka kita akan kembangkan terus ikan nila di Fef,'' tutupnya.

Linderd menambahkan, jika tidak ada halangan dan semua anggaran dinormalkan, fokus kerja akan lebih terarah pada pengembangan ikan nila sehingga masyarakat Fef bisa mendapatkan pasokan gizi setelah mengkonsumsi ikan. (MS/OL-10)

Baca Juga

MI/Susanto

Selama 6 Hari, 16.364 Orang Ikuti Vaksinasi Massal di Yogyakarta

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 07 Maret 2021, 13:09 WIB
"Total teregistrasi ada 19.200 orang, yang datang 17.240 (89.79%) orang, dan yang divaksinasi 16.364 orang (85.18%),"...
DOK BKSDA Riau

Hujan Bantu Padamkan Karhutla di Giam Siak Kecil

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:45 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Riau sejak Sabtu (6/3) hingga Minggu (7/3) pagi, berhasil membantu memadamkan lebih dari 100 hektare...
MI/Usman Iskandar

Sulsel Perketat Pintu Masuk Cegah Varian Baru Covid

👤Lina Herlina 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:38 WIB
Untuk mencegah masuknya virus korona varian baru, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar melakukan langkah-langkah pencegahan termasuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya