Sabtu 23 Januari 2021, 21:05 WIB

DPP KNPI Gelar Doa Bersama Indonesia Bebas dari Bencana

mediaindonesia.com | Nusantara
DPP KNPI Gelar Doa Bersama Indonesia Bebas dari Bencana

Ist
DPP KNPI bersama Masyarakat Ciampea Bogor dan Gemaku mengadakan doa bersama Indonesia terbebas dari bencana.

 

PENGURUS DPP KNPI bersama Masyarakat Ciampea Bogor dan Generasi Muda Khonghucu Indonesia (Gemaku) mengadakan doa bersama Indonesia terbebas dari bencana dan bersyukur atas ditunjuk dan disetujuinya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz. 

Sebagai bentuk rasa syukur itu, DPP KNPI bersama Gemaku menggelar selamatan dan doa bersama serta berbagi kasih bersama anak Yatim di lingkungan Desa Ciampea Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

Acara selamatan yang diinisiasi Ketum DPP KNPI Haris Pertama itu dihelat Jl Purnawarman, Ciampea, Bogor, Jumat (22/1). Turut hadir yakni, Wakil Ketua Umum DPP KNPI sekaligus Ketum Gemaku Kristan mengatakan selamatan itu sebagai bentuk rasa syukur bahwa estafet kepemimpinan di tubuh Polri berjalan dengan baik.

“Harapan besar perwajahan baru Polri ada pada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Beliau sadar betul, Polri harus dekat dengan masyarakat,” Pihaknya meyakini sosok Listyo Sigit Prabowo akan selalu dekat dengan rakyat, para aktivis terkhusus pemuda yang bernaung di KNPI.

“Kami mengenal sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo yang selalu mengayomi. Humanis serta akrab dengan para aktivis dan pemuda,” kata Kristan.

Di sisi lain, selamatan dan syukuran juga dirangkai dengan doa bersama agar Indonesia terhindari dari bencana. “Selain pandemi, kita tahu pertengahan Januari 2021 ini sudah lebih 154 bencana melanda negeri kita. Mudah-mudahan doa kita Indonesia Terbebas dari Bencana dan Indonesia Maju segera terwujud,” kata dia.

Doa bersama juga ditujukan untuk Kapolri baru yang akan segera dilantik oleh Presiden Jokowi. “Kami KNPI dan elemen pemuda yang bernaung dalam KNPI berharap agar Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tetap mengayomi serta selalu dekat dengan semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Syukuran dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker dan berbagi sate dan sop kambing untuk dibawa pulang sebagai berkah syukuran. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Pemprov Jateng

Cegah Penularan Varian Baru Covid-19, Ganjar Gencarkan Vaksin Booster di Jateng

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 18:22 WIB
Cakupan vaksinasi booster di Jawa Tengah saat ini mencapai 23,75 persen. Lima daerah dengan cakupan tertinggi antara lain Kota Surakarta...
MI/PANCA SYURKANI

10 Band Lokal Buleleng Tampilkan Seni Musik Bernuansa Cagar Budaya

👤Arnoldus Dhae 🕔Kamis 30 Juni 2022, 17:45 WIB
Dengan adanya lomba cipta lagu cagar budaya ini diharapkan mampu untuk melestarikan warisan seni dan kebudayaan, khususnya di...
ANTARA

Tim SAR Hentikan Pencarian, 5 ABK LCT Anugerah Indah Dinyatakan Hilang

👤Denny S 🕔Kamis 30 Juni 2022, 17:30 WIB
Kapal yang berlayar dari pelabuhan Muara Banjar, Kalsel, tujuan Samarinda, Kaltim, ini membawa 11...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya