Rabu 20 Januari 2021, 17:12 WIB

Bioskop di Tegal Dibuka Kembali Pada Februari

Supardji Rasban | Nusantara
Bioskop di Tegal Dibuka Kembali Pada Februari

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Tega, Jawa Tengah akan memberi izin pembukaan bioskop awal Februari mendatang. Tiga bioskop yang bisa beroperasi kembali adalah Gajah Mada Sinema, CGV Sinemas Transmart Tegal, dan Cinepolis Pacific Mall.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, seusai menghadiri acara penandatanganan bersama Perjanjian Kinerja (PK) dan Penetapan Agen Perubahan Pemerintah Kota Tegal Tahun 2021 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (20/1).

"Di Tegal seharusnya bioskop sudah buka dari awal Januari, namun karena di daerah yang lain masih ada yang melaksanakan PSBB serentak, akhirnya akan buka pada 1 Februari 2021," ujar Dedy.

Dedy menyebut, di DKI Jakarta sudah mulai dibuka pada November 2019 dan di Kota Tegal sebetulnya sudan mulai dibuka kembali pada 1 Januari 2020. Namun pihaknya belum memberikan lampu hijau dikarenakan di beberapa daerah masih menerapkan PSBB serentak.

"Per 1 Februari 2021 managemen dari ketiga bioskop tersebut sudah melakukan persiapan yang matang untuk pelaksanaan protokol kesehatan," terang Dedy.

Ditambahkan, akhir Januari akan dilakukan simulasi terlebih dahulu sebelum bioskop dibuka. "Iya, harus ada simulasi terlebih dahulu," jelasnya.

Ia meminta masing-masing bioskop harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Daya tampung penonton maksimal diisi 50 persen dan pihaknya tidak bakal mentolelir. Jika pihak bioskop menerima penonton lebih dari 50 persen daya tampung terpaksa kita tutup," tegasnya.

Selain membatasi 50 persen penonton, pihak sinema juga membuka
pemesanan tiket melalui sistem online, menyiapkan petugas, menyiapkan hand sanitizer. "T di pintu masuk harus ada petugas menggunakan termo gun untuk mengecek suhu tubuh penonton sinema," jelasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Selasa Pagi, Gunung Merapi Luncurkan Dua Kali Awan Panas

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 02 Maret 2021, 07:26 WIB
Guguran awan panas pertama dan kedua hanya berselang 18...
Antara/Umarul Faruq

Tulungagung Rencanakan Belajar Tatap Muka Mulai Juli 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 04:00 WIB
Meski demikian, skenario itu diberlakukan apabila vaksinasi tidak molor, dan semua tenaga pendidik sudah diimunisasi. Jika belum,...
Antara/Rony Muharman

Gubernur Edy Perpanjang PPKM di Sumut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 03:40 WIB
"Perpanjangan PPKM di Sumut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena pandemi belum berakhir,"...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya