Selasa 19 Januari 2021, 22:25 WIB

274 Rumah Terdampak Banjir di Belitung

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
274 Rumah Terdampak Banjir di Belitung

MI/Rendy Ferdiansyah
Ilustrasi banjir merendam rumah.

 

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel), 247 rumah terdampak banjir pada Senin (18/1).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel Mikron Antariksa mengatakan berdasarkan laporan BPBD Belitung setidaknya ada 247 rumah terdampak banjir di Belitung.

Ia menyebutkan 247 rumah terdampak banjir tersebut di Kecamatan Manggar, Desa Lalang dua rumah, Desa Padang 8 rumah, dan Desa Bentaian Jaya 2 rumah. Sedangkan di Kecamatan Kelapa Kampit, Desa mayang 35 rumah, Desa Pembaharuan 64 rumah, Desa Buding 5 rumah, Desa Mentawak 36 rumah. Di Kecamatan Damar, Desa Mempayak 47 rumah, Desa Mengkubang 39 rumah, Desa Sukandi 36 rumah. "Total 247 rumah," imbuhnya.

Selain merendam ratusan rumah, banjir di tiga kecamatan di Belitung tersebut juga merusak jalan dan talut serta gorong-gorong.

"Jalan terputus ada di Desa Cindil arah pantai Tanjung Pulas. Terus arah Jalan Benih Ikan Damar di Desa Mempayak dan Jalan menuju Picay Pintai di tambak Desa Sukamandi Damar. Sedangkan untuk Talud dan gorong-gorong rusak, di Desa Baru,"ujarnya.

Kendati air sudah surut saat ini, BPBD setempat masih mendirikan tempat untuk pengungsian di Desa Sukamandi, Kecamatan Manggar. "Untuk bantuan terus disuplai bagi para korban terdampak banjir di Belitung," terangnya.

Mengingat saat ini potensi hujan masih akan terjadi. Pihaknya mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap selalu waspada. (RF/OL-10)

Baca Juga

DOK IKP KOMINFO BABEL

Komitmen Tegas Gubernur Untuk Pendidikan di Babel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 03 Maret 2021, 18:01 WIB
Bang ER mengatakan program PISA harus...
MI/BAYU ANGGORO

Jawa Barat Luncurkan West Java Calender Of Event 2021

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 03 Maret 2021, 17:15 WIB
Meski di tengah pandemi, optimisme untuk bangkit terus dibangun Pemprov Jawa Barat. Kalender wisata merupakan salah satu promosi untuk...
MI/Lilik Darmawan

AETI Nilai Ada RKAB Tambang Timah Belum Sesuai Aturan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 16:57 WIB
RENCANA Kerja Anggaran dan Biaya (RKAB) beberapa perusahaan tambang timah di Babel dinilai Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI). belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya