Selasa 19 Januari 2021, 18:25 WIB

Sumsel Terima Tambahan 29.840 Dosis Vaksin Sinovac

Dwi Apriani | Nusantara
Sumsel Terima Tambahan 29.840 Dosis Vaksin Sinovac

DOK MI
Ilustrasi

 

SEBANYAK 29.840 vial vaksin Covid-19 kembali tiba di gudang vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Senin (18/1) malam.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Ferry Yanuar, mengatakan tambahan vaksin tersebut untuk memenuhi pengajuan vaksin tahap pertama yang dilakukan oleh Dinkes Sumsel sebanyak 59.840 dosis.

"Pengiriman pertama sudah dilakukan sebanyak 30 ribu vial. Dan ini sisanya sebanyak 29.840 dosis," ujar Ferry, Selasa (19.1).

Ia mengatakan, vaksin yang baru datang nantinya akan menutupi jumlah kekurangan dosis vaksin Kota Palembang sebanyak 5.760 dosis. Sebab, pada distribusi awal lalu, Kota Palembang baru mendapatkan jatah 23.600 vial dari total kebutuhan sebanyak 29.360 dosis.

"Nantinya untuk kebutuhan kota Palembang. Selanjutnya, kami masih menunggu instruksi pusat untuk menentukan daerah mana yang akan mendapatkan jatah vaksin," katanya.

Dengan tambahan tersebut, sambung Ferry, jatah vaksin untuk nakes yang ada di Kota Palembang sudah terpenuhi sebanyak dua kali dosis penyuntikan. "OKI juga sudah cukup jumlahnya untuk dua kali penyuntikan. Tinggal distribusi ke kabupaten/kota lainnya. Harapannya bisa memenuhi kabupaten/kota yang terdekat. Kota Palembang sendiri nantinya langsung menjemput vaksin pada Selasa ," terangnya.

Dijelaskan, proses vaksinasi masih akan menyasar tenaga kesehatan. Selanjutnya, sasaran berikutnya yakni tenaga pelayanan publik seperti kepolisian, Satgas Penegakan Protokol Kesehatan dan lainnya.

"Diperkirakan untuk nakes dan pelayanan publik vaksinasi berlangsung hingga April mendatang," pungkasnya. (R-1)

 

Baca Juga

MI/Palce Amalo

800 Produk Tenun Ikat NTT Dipasarkan Secara Online

👤Palce Amalo 🕔Kamis 04 Maret 2021, 07:46 WIB
Sedikitnya 800 produk tenun ikat, hasil karya penenun dari seluruh  kabupaten dan kota di Nusa Tenggara Timur (NTT) dipasarkan...
MI/Djoko Sardjono

Kapolres Klaten Minta Dukungan Dai Kamtibmas Penanganan Covid-19

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 04 Maret 2021, 06:52 WIB
Kapolres Klaten AKB Edy Suranta Sitepu meminta dukungan para dai Kamtibmas Polres Klaten untuk mengingatkan jamaah dan masyarakat agar...
Antara

Gunung Merapi Semburkan Lahar 12 Kali dalam Satu Hari

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 02:30 WIB
''Delapan semburan lahar pertama tercatat antara tengah malam dan 6 pagi, dengan jarak luncur maksimum 1.500 meter kebarat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya