Jumat 15 Januari 2021, 22:09 WIB

Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten OKI, Dijaga Ketat Polisi

Dwi Apriani | Nusantara
Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten OKI, Dijaga Ketat Polisi

MI/Dwi Apriani
Petugas Dinkes OKI sedang memindahkan vaksin Covid-19 yang baru tiba di kabupaten tersebut.

 

SELAIN Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi daerah yang menerima distribusi vaksin tahap pertama di Wilayah Sumatra Selatan. Untuk Kabupaten OKI sendiri, penjemputan vaksin pun dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten OKI dan dikawal oleh petugas Kepolisian dari Polres OKI, Jumat (15/1/2021).

Vaksin yang sebelumnya disimpan di Gudang Vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Selatan juga dijaga ketat oleh personel gabungan dari unsur TNI/POLRI untuk memastikan keamanan vaksin tersebut.

Vaksin yang telah tiba di Kabupaten OKI itu kemudian disimpan di Gedung Farmasi Milik Pemerintah Kabupaten OKI. Bahkan terlihat sebelum vaksin tiba, petugas gabungan dari TNI, POLRI dan Satpol PP telah berjaga ketat di sekitaran Gedung Farmasi Kabupaten OKI untuk memastikan kelancaran dan keamanan distribusi vaksin.

"Selama 24 jam penuh nantinya para petugas gabungan akan menjaga ketat gedung Farmasi Pemkab OKI untuk memastikan keamanan Vaksin yang akan segera didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir," kata Iwan Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI.

Ia mengatakan untuk tahap pertama yang menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19 merk Sinovac ini adalah para tenaga kesehatan di Kabupaten OKI, kemudian secara bertahap akan diberikan kepada masyarakat di Kabupaten OKI.

Pihaknya mendapat sebanyak 6.400 dosis vaksin yang diprioritaskan bagi 3.202 tenaga kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

''Kita mulai melaksanakan vaksin perdana pada Senin, (18/1), Bupati OKI dan Forkopimda sebagai penerima vaksin pertama diikuti oleh tenaga kesehatan di tahap pertama ini," jelasnya.

Dijelaskan Iwan, Pemkab OKI menyiagakan 2 rumah sakit, 36 Puskesmas, 2 Klinik TNI/Polri, 185 Vaksinator Terlatih, 36 Vaksin Refrigator; dan 437 Cool Pack.

"Meskipun proses vaksinisasi telah dimulai, masyarakat terus kami imbau untuk tetap menerapakan protokol kesehatan secara ketat," pungkasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

Antara/Umarul Faruq

Tulungagung Rencanakan Belajar Tatap Muka Mulai Juli 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 04:00 WIB
Meski demikian, skenario itu diberlakukan apabila vaksinasi tidak molor, dan semua tenaga pendidik sudah diimunisasi. Jika belum,...
Antara/Rony Muharman

Gubernur Edy Perpanjang PPKM di Sumut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 03:40 WIB
"Perpanjangan PPKM di Sumut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena pandemi belum berakhir,"...
Antara/Puspa Perwitasari

Diperiksa Kejari, Ini Penjelasan Mantan Bupati Jember

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 02:00 WIB
Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember melakukan pemeriksaan terhadap mantan Bupati Jember Faida di salah satu ruangan Pidana Khusus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya