Kamis 14 Januari 2021, 22:15 WIB

3 Pekerja Senderan di Gianyar Tertimbun, 1 Tewas

Ruta Suryana | Nusantara
3 Pekerja Senderan di Gianyar Tertimbun, 1 Tewas

dok.mi
Ilustrasi

 

PROYEK penyenderan tebing di Banjar Pelitan, Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali makan korban jiwa, Kamis (14/1). Sedikitnya 3 orang dari 12 orang pekerja proyek tertimbun tebing yang longsor. Yakni, I Wayan Lebih, I Wayan Balik dan I Nyoman Cakra, sedanglan lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Kapolsek Payangan, AKP Made Tama yang dikonfirmasi mengatakan ada 12 orang tenaga kerja mengerjakan proyek senderan tebing setinggi 7 meter. Usai istirahat siang, sekitar pukul 13.00 Wita  para pekerja mulai melanjutkan pekerjaan mengerjakan senderan di kemiringan tebing.

Baru dalam hitungan menit melanjutkan pekerjaan, tiba-tiba tanah jurang/tebing yang tingginya sekitar 7 meter longsor dan menimbun 3 orang pekerja. Dari tiga orang yang tertimbun, tubuh I Wayan Lebih seluruhnya  tertimbun, sedangkan I Wayan Balik dan I Nyoman Cakra tertimbun hanya setengah badannya, dan 9 orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

"Korban Wayan Balik dan I Nyoman Cakra berhasil diselamatkan dari timbunan tanah longsor oleh rekan-rekannya. Sedangkan I Wayan Lebih tidak berhasil diselamatkan karena seluruh tubuhnya tertimbun longsoran tanah," ujarnya.

Selanjutnya salah seorang buruh memanggil sopir alat berat,  I Gusti Ngurah Made Darmadi untuk membantu melakukan penggalian dan mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor. Setelah dilakukan penggalian sekitar 30 menit menggunakan eskavator yang juga dibantu masyarakat dan anggota Polsek Payangan, akhirnya tubuh I Wayan Lebih berhasil dievakuasi, namun dalam  keadaan sudah meninggal dunia.

"Jenazah Wayan Lebih langsung dibawa ke Puskesmas Payangan. Tidak lama pihak keluarga mengambilnya untuk  dibawa kerumah duka.  Sedangkan dua korban yang selamat Wayan Balik dan I Nyoman Cakra dibawa ke Rumah Sakit Payangan untuk menjalani perawatan," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Hutan Lindung Gunung Slamet Rusak Picu Longsor di Brebes

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Kemenkes Duga Bupati Sleman Terpapar Covid-19 Sebelum Divaksin

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 22 Januari 2021, 13:48 WIB
Menurutnya, secara alamiah waktu antara paparan dan munculnya gejala atau load virus sedang tinggi adalah sekitar 5-6 hari. Namun kejadian...
MI/Martinus Solo

Bansos Tunai di Sorong Diminta Dipercepat

👤Martinus Solo 🕔Jumat 22 Januari 2021, 13:15 WIB
Bupati Sorong Johny Kamuru meminta bantuan sosial tunai segera didistribusikan kepada masyarakat yang...
MI/Yoseph Pencawan

Sumut Akan Terbitkan Perda Prokes

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 22 Januari 2021, 12:56 WIB
Provinsi Sumatra Utara akan menerbitkan peraturan daerah yang secara khusus menjadi payung hukum penerapan protokol kesehatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya