Kamis 14 Januari 2021, 14:37 WIB

Satu Jurnalis Perempuan Malut Terima Vaksinasi Covid-19

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Satu Jurnalis Perempuan Malut Terima Vaksinasi Covid-19

MI/Hijrah Ibrahim
Thuraiqiyyah Syamsuddin, jurnalis perempuan pertama yang disuntik vaksin Sinovac

 

SALAH satu jurnalis perempuan di Ternate, Maluku Utara yakni reporter RRI Ternate Thuraiqiyyah Syamsuddin meneriman suntikan vaksin covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Sofifi, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore, Kepulauan Maluku Utara, Kamis (14/1).

Thuraiqiyyah Syamsuddin menerima vaksin sinovac bersama para pejabat publik dilingkup Provinsi Maluku Utara (Malut). Thuraiqiyyah mengaku sempat merasa ragu. Namun, usai mewawancarai Rektor Unkhair dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang juga disuntik vaksin sinovac, dirinya mantap untuk ikut divaksin.

"Pertama saya masih ragu, tapi kemudian setelah wawancara rektor unkhair deng ketua IDI, akhirnya saya makin mantap untuk divaksin," ujarnya usai disuntik vaksin Sinovac.

Baca juga: Divaksin, Gubernur NTB Yakinkan Vaksin Aman dan Halal

Perempuan yang karib disapa Vara memastikan cairan vaksin yang disuntikkan ke sejumlah pejabat pemprov benar-benar aman dan sudah memiliki standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Saya juga cek dan pastikan cairan vaksin yang disuntik itu sama dengan yang disuntik ke pejabat. Dan sebelum disuntikan, di-scaning terlebih dulu, pendataan dan pemeriksaan kesehatan sesuai standar yang ditetapkan kemenkes," imbuhnya.

Usai disuntik vaksin, Vara tidak merasakan apa-apa, namun sekitar 45 menit kemudian baru merasakan semacam kesemutan.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA

7.440 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Buleleng

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 27 Januari 2021, 10:16 WIB
Petugas dari setiap Puskesmas di seluruh Kabupaten Buleleng menunggu antrean untuk diberikan vaksin sesuai dengan jumlah yang telah...
MI/Ruta Suryana

Panen saat Pandemi, Yayasan Tamiang Bali Galakkan Hidropononik

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 27 Januari 2021, 10:10 WIB
Pendiri Agro Learning Center, I Nyoman Baskara mengatakan, dari kegiatan ini pihaknya ingin menonjolkan visi dari agroming...
MI/Andri Widiyanto

Pontianak Targetkan Vaksinasi Nakes Selesai Februari

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 09:50 WIB
Dinas Kesehatan Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat menargetkan vaksinasi covid-19 pada tenaga kesehatan sudah selesai pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya