Rabu 13 Januari 2021, 03:13 WIB

Tahap Pertama Vaksinasi, Karawang Prioritaskan Tenaga Kesehatan

Widhoroso | Nusantara
Tahap Pertama Vaksinasi, Karawang Prioritaskan Tenaga Kesehatan

DOK MI
Ilustrasi

 

DINAS Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan memprioritaskan ribuan tenaga kesehatan untuk divaksin Covid-19 pada program vaksinasi tahap pertama.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Nanik Jodjana di Karawang, Selasa (12/1) mengatakan pada tahap awal pendistribusian vaksin COVID-19, Karawang akan menerima 11 ribu vaksin yang langsung. "Setelah nanti vaksin kita terima, vaksin langsung dibagi ke 24 rumah sakit, 50 Puskesmas dan 20 klinik swasta," katanya.

Ia menyampaikan, 11 ribu dosis vaksin Covid-19 tersebut diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Jadi pada tahap pertama, kata Nanik, vaksin akan diberikan kepada 5000 tenaga kesehatan terlebih dulu. Sisanya akan dilaksanakan di tahapan selanjutnya.

Menurut dia, prosedur pelaksanaan vaksin ini dimulai dengan pendaftaran atau pencocokan data/list yang sudah terdaftar sekaligus pengukuran suhu tubuh.

Kemudian screening untuk mengetahui adakah kontradiksi yang dimiliki atau gejala-gejala lain seperti riwayat penyakit, selanjutnya tindakan vaksin di lengan kiri peserta dan observasi atau keluhan yang dirasakan setelah tindakan tadi. (Ant/R-1)

 

Baca Juga

MI/Arnold

Ratusan Ribu Benih Lobster di Lepas di Sungai Pinang Pessel

👤Yose Hendra 🕔Rabu 27 Januari 2021, 11:54 WIB
Pelepasan benur itu terdiri dari 393.570 ekor benih lobster jenis pasir dan 7.838 ekor benih lobster jenis...
MI/Benny Bastiandy

Keterisian Ruang Isolasi di Cianjur Turun Signifikan Selama AKB

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 27 Januari 2021, 11:46 WIB
Namun, kata Yusman, secara komprehensif belum bisa diakumulasi efek positif diterapkannya AKB. Dalihnya, AKB baru dilaksanakan selama 1...
ANTARA

Langgar PPKM, Rubuan KTP Bakal Diblokir

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 27 Januari 2021, 11:41 WIB
Sejak awal sekitar 1.500-1.600 pelanggar yang diamankan. Pelanggaran terjadi di warung kopi (warkop) yang berada di dekat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya