Rabu 06 Januari 2021, 22:11 WIB

Bantuan APD ke Sejumlah Ponpes di Kota Mataram

Yusuf Riaman | Nusantara
Bantuan APD ke Sejumlah Ponpes di Kota Mataram

MI/Yusuf Riaman

 

Sejumlah Pondokan Pesantren (Ponpes) di kota Mataram, mendapat suplai bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bali Nusa Tenggara (PKC PMII Bali Nusra) pada Rabu (6/1).

"Melalui bakti sosial (Baksos) Nurut Tatanan Baru kami bisa ikut aktif menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Mataram,'' ungkap Ketua PKC Bali Nusra, Aziz Muslim.

Dia menjelaskan baksos difokuskan kepada Pondok Pesantren dan masyarakat Kota Mataram. "Hari ini sudah kita salurkan ke 10 Ponpes di Kota Mataram, dan masih akan berlanjut," terangnya.

Gerakan baksos Ini merupakan salah satu cara PMII sebagai salah satu organisasi kepemudaan (OKP) untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,'' ujar Aziz.
    
Adapun bantuan APD yang disalurkan untuk masing-masing Ponpes dan masyarakat di antaranya 500 pcs hand sanitizer 500 ml, 100 box vitamin C, 1.500 masker kain, 10 buah autimatic spray disinfektan, 10 paket disinfektan
     
Ponpes dan masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan APD Covid-19 di antaranya, Ponpes Nurul Islam sekarbela, Ponpes Al-Intishor, Ponpes Al-Madaniyah Jempong, Ponpes Darul Falah Pagutan, Ponpes Abu Hurairoh Lawata, Ponpes Al-Mujahidin NW Mataram, Ponpes Hidayatullah, Ponpes Nahdlatul Mujahidin, Ponpes Nurul Jannah, Ponpes Darul Aman, Ponpes Al-Yaumi, Khilafatul Muslimin Mataram dan Karang Taliwang.

''Baksos akan dilanjutkan lagi ke 4 ponpes, 4 kelurahan, dan 4 TPQ yang ada di Kota Mataram,'' kata Aziz menambahkan. (YR/OL-10)

Baca Juga

dok.pribadi

Camat Muara: Kondusifitas Usai Pilkades di Desa Sibandang Harus Dijaga

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 01 Desember 2021, 19:19 WIB
PESTA demokrasi pilkades serentak di 12 desa di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Sumut, telah usai. Situasi keamanan dan ketertiban harus...
DOK MI

Pemkab Malang Genjot Vaksinasi Lansia Door to Door

👤Bagus Suryo 🕔Rabu 01 Desember 2021, 19:09 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggenjot realisasi vaksinasi lansia melalui door to...
ANTARA

PTM Di Palembang Tetap Berlangsung Selama Libur Nataru

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 01 Desember 2021, 18:01 WIB
SESUAI arahan pemerintah pusat, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Palembang, Sumatera Selatan tetap berlangsung selama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya