Sabtu 02 Januari 2021, 23:05 WIB

Pemkab Taput Izinkan Tatap Muka Jika Siswa-Guru Divaksin Covid

Januari Hutabarat | Nusantara
Pemkab Taput Izinkan Tatap Muka Jika Siswa-Guru Divaksin Covid

Antara
Simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19

 

PEMERINTAH Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, akan memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka jika siswa dan guru sudah di vaksin covid-19. Ini demi melindungi warga karena pandemi masih berlangsung.

"Kita akan memulai proses belajar mengajar jika siswa dan para guru serta tenaga administrasi sekolah sudah divaksin covid-19," ujar Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, Sabtu (2/1).

Menurut Nikson, keselamatan siswa dan para tenaga pengajar harus diutamakan. Jangan sampai menuai opini buruk serta kecemasan di tengah masyarakat. Jangan sampai sekolah menjadi klaster penyebaran covid.

Untuk itu, Bupati Nikson, meminta Kementerian Pendikan agar segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada siswa dan tenaga pengajar. Semakin cepat vaksinasi dilakukan maka semakin cepat proses belajar tatap muka dilaksanakan.

Sementara, Iwan Silaban, 47, salah satu orangtua siswa di Kabupaten Tapanuli Utara, juga berharap yang sama. Dirinya meminta agar tenaga pengajar dan siswa divaksin sebelum proses ajar mengajar tatap muka dimulai.

"Kami minta pemerintah pusat segera melaksanakan vaksinasi covid -19 untuk siswa dan guru sebelum pembelajaran tatap muka dimulai," harapnya. (OL-13)

Baca Juga: Ada Vaksinasi Covid-19 yang Gratis dan Bayar

Baca Juga

Ist/Pemprov Jateng

Ganjar Lantik Pengurus Kagama Wilayah Sumatra Utara

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 10:27 WIB
Ganjar Pranowo melantik Pengurus Cabang Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) di Wilayah Sumatera Utara masa bakti 2022-2027. Ganjar minta,...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Distribusi Gas Melon di Kalsel tidak Tepat Sasaran

👤Denny Susanto 🕔Minggu 25 September 2022, 10:24 WIB
Selain kelompok UMKM, kelompok masyarakat menengah dan mampu serta industri kecil ditengarai ikut menikmati gas besubsidi...
MI/HO

Sahabat Ganjar Kembali Gelar Istighosah di Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 06:20 WIB
Kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari seluruh rangkaian istighosah, sholawat akbar, dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo pada 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya