Kamis 31 Desember 2020, 05:30 WIB

Bupati Gowa Larang Rayakan Pergantian Tahun

Mediaindonesia.com | Nusantara
Bupati Gowa Larang Rayakan Pergantian Tahun

Lovelyplanet.com
Ilustrasi

 

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 188/053/Bagian Umum terkait dengan larangan merayakan pergantian Tahun 2020-2021 di daerah itu.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Makassar, Rabu (30/12), surat edaran ini dikeluarkan karena kondisi pandemi Covid-19 cenderung terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, khususnya di Kabupaten Gowa.

Melalui surat edaran tersebut, Bupati Adnan menyampaikan hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gowa Nomor 02 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Setiap orang, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum dilarang keras menyelenggarakan pesta perayaaan Tahun Baru 2021 dan sejenisnya di dalam dan/atau di luar ruangan," demikian bunyi poin ketiga surat edaran Bupati Gowa, Sulsel itu.

Adnan menegaskan bahwa siapa pun yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan Perda Kabupaten Gowa Nomor 02 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan dan peraturan perundang-undangan lainnya.

Ia berharap kepada para kepala OPD, camat, kepala desa/lurah, serta pihak terkait agar mengoordinasikan, mengomunikasikan, dan menyosialisasikan SE ini agar dilaksanakan dengan tertib, disiplin, dan penuh tanggung jawab.

Edaran ini sudah mulai berlaku sejak Selasa (29/12) dan akan berakhir pada 4 Januari 2021.

Adnan juga meminta masyarakat untuk bisa mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan, sebagai cara efektif untuk menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

"Saya meminta, mari kita disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan. Ini cara yang paling efektif sebelum ada vaksin untuk mencegah agar kita tidak tertular Covid-19," ujarnya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/Ardi Teristi

Objek Wisata di Kaliurang Perlu Dukungan Transportasi Umum

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 18 September 2021, 07:19 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti menyampaikan pihaknya tengah mengkaji untuk menghidupkan kembali angkutan umum...
Antara/Andreas Fitri Atmoko

Gerakan Malam Hari Loro Blonyo Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 18 September 2021, 00:50 WIB
Melalui gerakan vaksinasi yang dilakukan Komunitas Loro Blonyo dibantu TNI dan Polri, saat ini masyarakat di sekitar pantai selatan...
 ANTARA/Adwit B Pramono

Pandemi Mereda, Kebutuhan Tepung Diprediksi Meningkat

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 17 September 2021, 23:25 WIB
Produsen terigu BOLA Deli terus memperluas jaringan distribusinya hingga ke seluruh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya