Rabu 30 Desember 2020, 20:28 WIB

Pandemi Covid-19, Polisi Larang Aktivitas Kerumunan di Akhir Tahun

mediaindonesia.com | Nusantara
Pandemi Covid-19, Polisi Larang Aktivitas Kerumunan di Akhir Tahun

Ist
Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon.

 

KAPOLRES Jayapura AKBP Victor Mackbon menegaskan akibat adanya pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berhasil diatasi, pemerintah memastikan tidak akan mengizinkan adanya aktivitas atau keramaian yang menimbulkan kerumunan banyak orang khususnya di akhir tahun 31 Desember 2020 ini.

Oleh karena itu. pihak kepolisian setempat telah menyediakan sejumlah personel untuk menjaga lokasi atau kawasan-kawasan yang berpotensi menjadi titik rawan terjadinya kerumunan banyak orang di akhir tahun ini.

"Kita sudah siaga kan sejumlah personil di beberapa titik sehingga kita juga pasti kan supaya tidak ada aktivitas yang memicu terjadinya kerumunan banyak orang di tengah masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Dia meminta kepada masyarakat agar tidak merayakan acara Akhir Tahun pada 31 Desember ini dengan kegiatan-kegiatan yang memicu terjadinya perkumpulan banyak orang yang justru akan menimbulkan munculnya kelas terbaru penyebaran Covid-19.

Karena itu Victor juga meminta agar masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap mematuhi aturan protokol kesehatan terkait dengan penerapan 3M. Ini untuk mencegah penyebaran covid 19 di tengah masyarakat.

"Kami minta masyarakat supaya tidak mengadakan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang khusus untuk kegiatan akhir tahun, karena saat ini masih ada di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Untuk mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru kepolisian telah meningkatkan kesiapsiagaan di sejumlah titik telah ditempatkan posko-posko yang dijaga oleh sejumlah anggota Polres Jayapura.

Sementara itu untuk mengamankan kegiatan akhir tahun, pihaknya juga telah mendapatkan bantuan tenaga Brimob guna membackup kegiatan patroli polisi selama kegiatan akhir tutup tahun ini.

"Tempat-tempat pariwisata misalnya di daerah pesisir, kita juga akan tempatkan petugas supaya tidak boleh aktivitas kerumunan masyarakat di sana," tegasnya.(RO/OL-09).

Baca Juga

MI/Palce Amalo

Konsorsium III Malaria Sumba Sepakat Percepat Eliminasi Malaria

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 27 November 2021, 09:15 WIB
API Sumba Barat Daya tercatat 7,45 per 1.000 penduduk, Sumba Barat 12,5 per 1.000 penduduk, Sumba Timur 2,58 per 1.000 penduduk, dan Sumba...
MI/Apul Iskandar

Capaian Program Vaksinasi Covid-19 di Simalungun 67%

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 27 November 2021, 08:19 WIB
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak masyarakat agar mau secara sukarela mendaftarkan dirinya untuk divaksin di...
DOK PEMKOT PARE-PARE

Kota Cinta, Kota Industri tanpa Cerobong Asap

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 07:52 WIB
Taufan menjelaskan, kota tanpa cerobong asap ini terdiri atas tiga pilar. Pertama bidang kesehatan, kedua bidang pendidikan, dan ketiga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya