Selasa 29 Desember 2020, 15:30 WIB

Lantik CPNS Sulsel, Gubernur Berpesan tidak Gadaikan SK pada Bank

Lina Herlina | Nusantara
Lantik CPNS Sulsel, Gubernur Berpesan tidak Gadaikan SK pada Bank

MI/Lina Herlina
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengangkat 180 calon pegawai negeri sipil (CPNS).

 

SEBANYAK 180 calon pegawai negeri sipil (CPNS), di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (29/12) menerima surat keterangan (SK) pengangkatan sebagai CPNS langsung dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo Makassar.

Nurdin pun berharap, penyerahan SK CPNS tersebut, dapat mendorong semangat kerja mereka. "Saya berharap betul-betul tambahan CPNS Pemprov Sulsel yang baru ini, dapat mendorong kinerja pemerintahan," katanya di sela menyerahkan SK CPNS.

Ia juga berpesan kepada semua CPNS pengangkatan 2019 yang baru menerima SK agar menjadikan momentum ini sebagai hal yang berharga dan tidak langsung menyerahkan SK-nya kepada bank untuk digadai.

"Saya kira kita menikmati menjadi PNS tentu dengan gaji yang cukup. Saya tekankan SK ini jadikan sebagai momen yang punya memori dan jangan setelah menerima SK langsung serahkan ke Bank Sulselbar (gadai). Jadi SK ini bukan untuk disimpan di Bank, tapi disimpan di rumah, kecuali ada hal yang sangat mendesak sekali," pesan Nurdin.

Dia berharap seluruh pegawai di Pemprov Sulsel agar menyatukan pikiran sehingga anggaran yang ada, bisa bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya berpikir untuk menghabiskan anggaran.

"Seluruh pegawai jangan hanya berpikir untuk menghabiskan anggaran, tapi bagaimana anggaran bisa bermanfaat untuk masyarakat. Bayangkan kalau seluruh pemerintah berpikir bagaimana asas manfaat anggaran dan harus dimanfaafkan untuk hal-hal yang sangat produktif. Jadi bukan berpikir serapan anggaran saja," lanjut Nurdin. (LN/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Andreas Fitri

Gubernur DIY Terima Bintang Tanda Jasa dari Kaisar Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:10 WIB
Tanda jasa itu diserahkan oleh Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji kepada Sri Sultan, disaksikan GKR Hemas bersama...
Dok. Pribadi

Legislator : Puncak Jaya Harus Masuk DOB Papua Pegunungan Tengah, Bukan Papua Tengah

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:52 WIB
Agus menegaskan keputusan tersebut tidak tepat karena secara rentang kendali dan kemudahan akses, Kabupaten Puncak Jaya lebih tepat masuk...
ANTARA

1.400 Sapi Di Kuningan Telah Divaksin PMK

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:05 WIB
RIBUAN sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sudah mendapatkan vaksinasi untuk pencegahan penyakit mulut dan kaki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya