Senin 07 Desember 2020, 20:07 WIB

Disdik Kota Cirebon Siapkan Konsep KBM Tatap Muka

Nurul Hidayah | Nusantara
Disdik Kota Cirebon Siapkan Konsep KBM Tatap Muka

MI/Lilik Darmawan
Ilustrasi sekolah tatap muka

 

DINAS Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Jawa Barat belum bisa memastikan kapan akan melaksanakan kegiatan belajar mengaja (KBM) secara tatap muka. Namun, Disdik Kota Cirebon telah menyiapkan konsep jika KBM tatap muka dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono, menjelaskan bahwa mereka sudah memiliki konsep untuk pelaksanaan sekolah tatap muka di masa pandemi covid-19 ini. "Secara konseptual, kami sudah  menyusun. Diantaranya pelaksanaan belajar tatap muka yang dilakukan secara bergantian," ungkap Irawan, Senin (7/12).

Dicontohkan Irawan, jika selama satu minggu penuh pembelajaran dilakukan untuk kelas 7. "Kelas 8 dan kelas 9 melakukan pembelajaran secara daring. Pekan berikutnya giliran kelas 8 yang menjalani pembelajaran tatap muka. Begitu seterusnya secara bergantian," ungkap Irawan.

Tidak hanya itu, Irawan mengaku pihaknya juga memiliki skema lainnya untuk pembelajaran tatap muka tersebut. Hanya saja, lanjut Irawan, mereka juga belum bisa memastikan kapan pembelajaran tatap muka digelar di Kota Cirebon.

Ini dikarenakan selain butuh persiapan yang matang juga adanya imbauan dari Presiden Republik Indonesia untuk lebih mengutamakan keselamatan siswa dan guru. Sehingga menurut Irawan, belum tentu sekolah tatap muka dilakukan semester depan. "Saat ini anak-anak kan sedang Penilaian Akhir Semester (PAS)," ungkap Irawan.

Menurut Irawan saat ini sekolah sebenarnya sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan sekolah tatap muka dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Namun Irawan tetap belum bisa  memastikan kapan sekolah tatap muka di Kota Cirebon bisa dilaksanakan. (R-1)

Baca Juga

dok.ist

Sahabat Lamongan Optimis Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

👤mediandonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 09:40 WIB
RATUSAN relawan Sahabat Sandi memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada pilpres...
dok.Humas Pemprov Jateng

Tips Ganjar Pranowo Cegah Korupsi dan Pungli di Jawa Tengah

👤Haryanto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 08:05 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyebut perilaku korup bisa dilakukan siapa saja. Ganjar menilai, korupsi bisa dicegah dengan...
MI/Voucke Lontaan

Polda Sulut Tangkap Dua Warga Terduga Penyelundup 8 Senjata Api

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:55 WIB
KEPOLISIAN Daerah Sulawesi Utara, menangkap dua pria berinisial, OM, 18, dan FM, 22, warga Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya