Jumat 04 Desember 2020, 14:15 WIB

Libur Akhir Tahun PT KAI Operasikan Dua KA di akhir Pekan

Nurul Hidayah | Nusantara
Libur Akhir Tahun PT KAI Operasikan Dua KA di akhir Pekan

Antara
PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan dua KA setiap akhir pekan selama libur tahun baru.

 

SELAMA Desember, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon mengoperasikan KA Argo Cheribon dan Ranggajati setiap akhir pekan. Kedua KA yang sebelumnya dihentikan sementara ini demi menyambut liburan akhir tahun 2020.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, menjelaskan mulai 18 Desember 2020 hingga 6 Januari 2021 PT KAI menetapkan masa angkutan liburan akhir tahun. "Ada posko yang kami sediakan selama masa angkutan natal dan tahun baru," ungkap Luqman.

Selain itu untuk memenuhi permintaan masyarakat yang akan bepergian merayakan libur natal dan tahun baru, PT KAI Daop 3 Cirebon  kembali mengoperasikan KA Argo Chirebon dan KA Ranggajati setiap akhir pekan selama Desember ini.

Seperti diketahui, di masa pandemi covid-19 seiring dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menurunnya tingkat penumpang, PT KAI Daop 3 Cirebon menghentikan beroperasinya kedua KA tersebut.Namun khusus untuk libur natal dan tahun baru 2020-2021, kedua rangkaian kereta api tersebut dioperasikan.

Untuk itu, masyarakat dipersilahkan untuk mengecek secara detail perjalanan kereta api termasuk ketersediaan kereta api selama masa Nataru di sejumlah aplikasi maupun saluran yang ada. "Kami juga menyiapkan pelayanan kesehatan," ungkap Luqman.

Pos kesehatan disiapkan di lima stasiun yaitu Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Arjawinangun, Jatibarang dan Brebes. Tenaga kesehatan yang disiapkan terdiri dari paramedis dan dokter yang on call selama 24 jam.

"Pelayanan rapid tes juga disediakan di Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB," ungkap Luqman. Rapid tes dilakukan untuk memastikan perjalanan menggunakan kereta tetap aman sekalipun dilakukan
di masa pandemi covid-19. Calon penumpang juga diimbau untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. (OL-13)

Baca Juga

DOk/BOGASARI

Bogasari Bantu 20 Ribu Roti Untuk Korban Banjir

👤Media Indonesia 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:55 WIB
Bersama distributor dan mitra UKM, Bogasari membagikan roti kepada korban banjir selama 10...
ANTARA/Bayu Pratama

Kebijakan Satu Peta belum Diterapkan, Bencana pun Terus Berulang

👤Denny Susanto 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:25 WIB
Bencana alam terus terjadi dan nyaris tidak pernah bisa dicegah. Daya dukung lingkungan yang merosot jadi...
MI/Palce Amalo

Longsor di Kupang, Dua Tewas dan 140 Orang Mengungsi

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:11 WIB
Korban tewas adalah pasangan suami istri Paulus Takela, 35, dan Welmince Lakmau, 28, sedangkan anggota keluarga mereka, Jefri Lakmau dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya