Rabu 02 Desember 2020, 16:10 WIB

KBM Tatap Muka, Pemkot Palembang Tunggu Vaksin Covid

Dwi Apriani | Nusantara
KBM Tatap Muka, Pemkot Palembang Tunggu Vaksin Covid

Antara
Kegiatan belajar tatap muka di Kota Palembang menunggu vaksin covid-19 didistirbusikan.

 

MESKI kegiatan belajar mengajar sudah didengungkan akan dilaksanakan pada Januari 2021, namun Pemerintah Kota Palembang masih mempertimbangkan hal itu. Pemkot Palembang belum bisa memutuskan apakah KBM tatap muka akan dimulai nantinya karena Pemkot sendiri masih mengkuatirkan penyebaran pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai ini.

Bahkan rencananya, Pemkot Palembang berani untuk menerapkan KBM tatap muka apabila vaksin Covid-19 sudah ada dan didistribusikan. Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Namun pihaknya memastikan KBM tatap muka di sekolah hanya bisa berlangsung setelah kepastian vaksin Covid-19.

"Kami menunggu instruksi kementerian. Kalau sudah diberikan vaksin, baru sekolah bisa tatap muka, sepanjang belum ada kita gak berani ambil keputusan," ujarnya, Rabu (2/12).

Ditambahkan Wali Kota Palembang, Harnojoyo, pihaknya memang belum mendapatkan arahan jelas tentang vaksin Covid-19. Namun kata dia, bila vaksin Covid-19 sudah ada maka Pemkot Palembang berencana memprioritaskan pelajar sekolah demi keamanan bersama.

"Tapi tetap kita lihat dulu siapa prioritasnya (yang mendapatkan vaksin)," katanya. Ia menjelaskan, dalam pendistribusian vaksin Covid-19 ini pihaknya juga perlu mempersiapkan skema agar saat penyaluran tidak terjadi tumpang tindih.

"Semua harus matang, ada pengecekan dan evaluasi. Target pengadaan vaksin Covid-19 ya secepatnya," tutur dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Palembang, Fauziah menambahkan, jika nantinya pemerintah daerah memutuskan KBM tatap muka, ia mengingatkan agar tetap memperhatikan risiko yang akan terjadi.

"Tatap muka tergantung status risiko dan kondisi penyebaran Covid-19, baiknya koordinasi juga dengan Diknas dan tim ahlinya termasuk komite sekolah. Mungkin juga nanti ada pemantauan soal vaksin ke sekolah," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: KBM Tatap Muka di Kupang Kembali Dihentikan

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Sepuluh Desa di Ende Terancam Terisolasi Akibat Longsor

👤Gabriel Langga 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 14:15 WIB
Longsoran itu menutup seluruh badan jalan. Akibatnya warga sekitarnya harus memasang sebilah papan agar warga dan kendaraan roda dua bisa...
ANTARA FOTO/Maulana Surya

2.056 Tenaga Kesehatan di Babel Telah Divaksin

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 13:21 WIB
Sebanyak 2.056 tenaga kesehatan di tiga daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel) sudah mendapatkan suntikan vaksin covid-19 Sinovac di...
ANTARA

Bendung Pandemi, GOR H. Agus Salim Ditutup Dua Hari

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 12:48 WIB
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu menuturkan, penutupan aktifitas GOR Agus Salim dan seputarannya dilakukan untuk sementara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya