Selasa 01 Desember 2020, 23:13 WIB

Jalur Ciamis-Pangandaran via Angsana-Gunungkelir Ambla

Kristiadi | Nusantara
Jalur Ciamis-Pangandaran via Angsana-Gunungkelir Ambla

MI/Kristiadi
Jalan alternatif Kabupaten Ciamis-Pangandaran di Angsana-Gunungkelir, Blok Pasirnagara, Dusun Malabar, Pamarican yang amblas.

 

HUJAN deras di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengakibatkan ruas jalan Angsana-Gunungkelir tepatnya berada di Blok Pasirnagara, Dusun Malabar RT 33/08, Desa Sidamulih, Pamarican, amblas, Selasa (1/12). Akibatnya, jalur alternatif Kabupaten Ciamis menuju Pangandaran ditutup.

Hujan deras yang mengguyur membuat ruas jalan yang baru saja dihotmix beberapa bulan lalu amblas, bahkan di satu titik mencapai sedalam 1,2 meter. Panjang jalan yang amblas sekitar 35 meter. Warga terpaksa menutup jalan karena khawatir terjadi kecelakaan.

"Jalan sepanjang 35 meter telah mengalami retak-retak dan satu titik telah amblas dengan kedalaman 1,2 meter tetapi lainnya sekitar 1 sentimeter. Jalan tersebut selama ini baru selesai dihotmix dan bagi kendaraan lain yang biasa melalui jalan alternatif untuk sekarang ini harus melalui ke jalan utama, dari arah Ciamis maupun Pangandaran," ujar anggota FK Taruna Siaga Bencana Kabupaten Ciamis, Baehaki Effendi.

Ketua RT 33, Hendi, 56, mengatakan kontur tanah di wilayah tersbeut memang labil. Ia menilai perbaikan jalan selama ini terlalu dipaksakan dengan penghotmixan, "Perbaikan yang dilakukan di jalan ini terbilang asal-asalan terutama pada bagian drainase terlalu sempit," katanya. (R-1)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Menjaga Kawasan Hulu, Menghindarkan Jawa Barat dari Bencana

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:05 WIB
Jawa Barat harus berbenah dengan menambah kawasan resapan air, sehingga bencana tidak terjadi...
Medcom.id

Satgas di Manggarai Baru Tahu Pasien Covid-19 setelah Meninggal

👤Yohanes Manasye 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:36 WIB
Korban keenam ialah seorang dosen pada Unika Santu Paulus...
MI/Martinus Solo

Menkominfo RI Salurkan 65 Tower BTS Kepada Pemkab Sorong Selatan

👤Martinus Solo 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:41 WIB
Dikatakan Bupati Sorong Selatan Eppi Antoh, hampir 80% wilayah Kabupaten Sorong Selatan sudah terjangkau dengan akses jaringan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya