Selasa 01 Desember 2020, 03:55 WIB

Tim Satgas Tinombala Kejar Teroris dari Sigi, Parimo, sampai Poso

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Tim Satgas Tinombala Kejar Teroris dari Sigi, Parimo, sampai Poso

ANTARA/Humas Polres Sigi
.

 

DEMI mengusut kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Tim Satgas Tinombala diterjunkan. Tim yang merupakan personel gabungan TNI-Polri melakukan pergerakan, mulai dari pegunungan Sigi, Parimo, hingga Poso.

"Mereka bergerak di antara tiga kabupaten tersebut di daerah hutan. Kita tahu bersama kejadian yang memilukan kemarin menjadi perhatian serius dari pemerintah," ungkap Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/11).

Di sisi lain, Awi menyebut Polda Sulawesi Tengah dan Polres Sigi telah melaksanakan pendistribusian sembako, baik yang diterima dari masyarakat maupun Polda Sulteng.

"Dibagikan kepada pengungsi dan saat ini dipimpin langsung oleh karo SDM melaksanakan trauma healing para korban dan para pengungsi," ucap Awi.

Seperti diketahui, sebanyak 49 keluarga memilih untuk mengungsi akibat perbuatan keji yang diduga dilakukan Ali Kalora cs.

"Di TKP telah ditempatkan 1 peleton Brimob dan 20 orang gabungan anggota reserse dan intelkam, baik dari Polda Sulawesi maupun Polres Sigi," terangnya.

"Kami berharap juga Tim Sinombala bisa menangkap Ali Kalora dan kawan-kawan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," tambahnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

Menkominfo RI Salurkan 65 Tower BTS Kepada Pemkab Sorong Selatan

👤Martinus Solo 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:41 WIB
Dikatakan Bupati Sorong Selatan Eppi Antoh, hampir 80% wilayah Kabupaten Sorong Selatan sudah terjangkau dengan akses jaringan...
MI/Ardi Teristi

Gunung Merapi Luncurkan 21 Kali Awan Panas dalam 6 Jam

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:35 WIB
Awan panas tersebut meluncur mencapai jarak luncur maksimal 1.600 meter dari puncak dengan amplitudo maksimal 600 milimeter dan durasi...
MI/Supardji Rasban

Proyek Kereta Kalteng Dibahas lagi dalam Proyek Strategi Nasional

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:27 WIB
Diharapkan, proyek ini mendapat dukungan dari pemerintah pusat, khususnya Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya