Minggu 29 November 2020, 17:00 WIB

Agincourt Resources Bantu SMK 2 Batangtoru

Yoseph Pencawan | Nusantara
Agincourt Resources Bantu SMK 2 Batangtoru

dok/Agincourt Resources
Perusahaan tambang PT Agincourt Resources menyerahkan sejumlah bantuan untuk SMKN 2 Batangtoru

 


PT Agincourt Resources, atau PTAR,  pengelola Tambang Emas Martabe, telah memberikan bantuan infrastruktur serta sarana dan prasarana pendidikan untuk SMK Negeri 2 Batangtoru di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara.

Nantuan berupa peningkatan akses jalan masuk serta pembangunan jalur hijau dan bak sampah. Selain itu juga simulator keselamatan kerja dan maket operasional pertambangan.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di wilayah sekitar operasi Tambang Emas Martabe," kata Senior Manager Community PTAR Pramana Triwahjudi.

Adapun bantuan peningkatan akses jalan masuk dibangun sepanjang 210 meter. Akses jalan tersebut dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas serta saluran drainase sepanjang 105 meter. Kemudian pembangunan jalur hijau sepanjang 300 meter dengan dua bak sampah besar.

Selain itu diberikan juga bantuan pengadaan alat simulator keselamatan
kerja pertambangan dan alat berat. Antara lain simulator electrical hazard, simulator sistem isolasi, tools box set, tools compare dan simulator pemilahan sampah (3R).

Perusahaan juga menyerahkan simulator angkat beban, alat peraga penggunaan alat pelindung diri serta simulator alat pemadam api ringan.

Bantuan senilai total hampir Rp800 juta ini juga merupakan bagian dari
kerja sama Program Sekolah Binaan PT United Tractors Tbk (SOBAT) dan PT Agincourt Resources dengan SMKN 2 Batangtoru yang dijalin pada 21
Februari 2020.

Dari  PT United Tractors Tbk melalui Program SOBAT sumbangan berupa pengembangan kurikulum pendidikan, pengembangan metode pengajaran serta peningkatan kompetensi guru.

Kerja sama tersebut mengenai pembinaan dan pengembangan sekolah menengah kejuruan berbasis kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri. Kerja sama ini dijalankan selama tiga tahun dan bertujuan untuk mendukung pelaksanaan berbagai program di bidang pendidikan secara terpadu.

"Kami berharap dukungan ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikanan siswa-siswi sehingga siap bersaing di dunia kerja nanti, terutama di indutri pertambangan," ujar Pramana.

Lebih lanjut dia menuturkan, pendidikan merupakan salah satu dari lima
sektor fokus program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PTAR, yakni kesehatan, pertanian, pemberdayaan ekonomi lokal dan infrastruktur.

Dia memastikan komitmen PTAR untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan akses serta kualitas pendidikan. Perusahaan menilai ada tiga elemen yang perlu dipenuhi dalam peningkatan kualitas pendidikan. (N-3)

Baca Juga

AFP

Wow, Pemkab Aceh Barat Hadiahkan Umrah bagi Auditor Ungkap Korupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:30 WIB
"Bagi tenaga auditor yang bisa bekerja mengungkap kasus korupsi, tahun ini akan mendapatkan hadiah...
Ilustrasi

7 Nakes Positif, RS Soedono Setop Sementara Layanan Kebidanan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:15 WIB
Untuk sementara waktu, RS dr Soedono menghentikan layanan rujukan pasien bedah umum dan kebidanan sejak 15 Januari sampai 25...
Antaranews Kalsel/Sukarli

Tiga Truk Bantuan untuk Banjarmasin dari Palangkaraya

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 01:40 WIB
Bantuan kemanusiaan yang diantar langsung orang nomor satu di lingkungan pemerintahan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri atas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya