Minggu 22 November 2020, 03:00 WIB

Polsek Paga Gencarkan Edukasi Prokes

GL/JS/J-2 | Nusantara
Polsek Paga Gencarkan Edukasi Prokes

MI/Gabriellangga
Anggota Polsek Paga memberikan masker kepada warga saat edukasi prokes dari rumah ke rumah, di Desa Paga, Sikka, NTT, kemarin.

 

BERBAGAI cara dilakukan pemerintah dan pihak keamanan untuk menekan laju covid-19. Salah satu upaya seperti yang digelar jajaran Polsek Paga, yaitu memastikan masyarakat patuh protokol kesehatan.

Di sana beberapa personel Korps Bhayangkara terlihat menyambangi tiap rumah warga di Lowolabo, Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Mereka mengingatkan penghuni rumah agar selalu menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Empat anggota Polsek Paga, yaitu Kanit SPKT Aipda Vinsentius, Kanit Sabhara Bripka Melkhisua, Bripka Kadek Maradona, dan Bripka Ambrosius dengan sabar memberikan edukasi protokol kesehatan. Warga pun antusias dan serius mendengarkan penjelasan dari petugas.

Kapolres Sikka AKB Sajimin melalui Kapolsek Paga Ipda Donatus Paru, Jumat (20/11), menjelaskan dirinya bersama anggota bergerak dari desa ke desa guna menyampaikan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan sesuai operasi yustisi atau penertiban penggunaan masker sebagaimana Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Sikka Nomor 28 Tahun 2020.

“Kegiatan yang kami lakukan ini di Desa Paga, Desa Mbengu, dan Desa Wolowiro. Selanjutnya, kami agendakan untuk melakukan kegiatan di lima desa lainnya di wilayah Kecamatan Paga, Mego, dan Tanawawo dengan terus mengunjungi langsung rumah warga. Selain sosialisasi protokol kesehatan, kita juga membagikan masker kepada warga,” ujar Donatus.

Ia mengharapkan agar warga yang diberikan edukasi protokol kesehatan dapat memahami serta bersedia mencegah penyebaran covid-19. “Mari kita bersama lawan covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan 3M,” tukasnya.

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengumumkan pada Jumat (20/11), kasus positif bertambah 20 orang, satu di antaranya meninggal dunia. Pada hari yang sama, satgas juga menyebut ada 19 pasien sembuh setelah menjalani perawatan.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo mengatakan penambahan kasus itu berasal dari Kecamatan Wonosari, Trucuk, Cawas, Klaten Utara, Ngawen, Klaten Tengah, Ceper, dan Tulung. Untuk menekan laju pertambahan kasus, satgas pun mengimbau agar masyarakat meningkatkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutup Cahyono. (GL/JS/J-2)

Baca Juga

MI/Ramdani

Taufiq-Supriadi Jaga Kotim dari Narkoba

👤MI 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:20 WIB
NARKOBA menjadi keprihatinan tersendiri bagi Tauqik...
ANTARA

Aktivitas Merapi semakin Meningkat

👤Ardi Teristi 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:00 WIB
ERUPSI Gunung Merapi sudah...
ANTARA/Maulana Surya

Istri Bupati Demak Meninggal akibat Covid-19

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 30 November 2020, 23:46 WIB
Almarhum Suntari terkena covid-19 diduga akibat tertular suaminya yang sebelumnya juga sudah positif korona tapi sudah sembuh dan dapat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya