Kamis 19 November 2020, 12:25 WIB

Fadil Imran Dilepas dengan Pedang Pora di Makodam Brawijaya

Heri Susetyo | Nusantara
Fadil Imran Dilepas dengan Pedang Pora di Makodam Brawijaya

MI/Heri Susetyo
Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran mendapat penghormatan pedang pora dari anggota Kodam V Brawijaya.

 

KEGIATAN apel dalam rangka pamitan Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran di Makodam V Brawijaya ditandai dengan penyematan cincin dan bunga serta prosesi pedang pora, Kamis (19/11). 

Penyematan cincin dan bunga dilakukan oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto kepada Fadil. Kegiatan sengaja dilakukan di Makodam V Brawijaya karena dalam rangka pamitan kapolda kepada warga TNI se-Garnisun Tetap III Surabaya. 

Pada kesempatan itu Fadil mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan jajaran TNI Makodam V Brawijaya. Serta sinergitas yang selama ini terjalin sangat baik.

Fadil menegaskan, dukungan kolaboratif jajaran TNI/Polri sungguh sangat bermanfaat sehingga kondisi di Jatim aman kondusif hingga ke pelosok desa. Termasuk bagaimana kolaborasi TNI/Polri dalam menghadapi pandemi covid-19. Meskipun di Jatim dalam penularan dan penyebaran Ccovid-19 tertinggi, namun berkat kolaborasi itu kasus aktif di Jatim bisa jauh ditekan. 

"Meski saya sudah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, namun sinergitas TNI/ Polri di Jatim harus tetap terjalin. Sehingga, Jatim bisa aman dan damai. Terlebih lagi tahun ini akan menghadapi pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020," kata Fadil.

Fadil kemudian mohon pamit dan mengucapkan terima kasih atas dukungan moral jajaran TNI. Fadil mengaku tidak kuat mengemban tugas sebagai kapolda, tanpa dukungan TNI. Dia berharap kebersamaan sinergitas tersebut akan bisa lebih baik untuk masyarakat.

"Saya mohon pamit kepada semua jajaran TNI, saya akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI," kata Fadil.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan perpisahan, kapolda dilepas dengan tradisi pedang pora. Pangdam kemudian mengantarkan kapolda mengendarai mobil jeep terbuka dan mendapatkan salam perpisahan dari semua prajurit TNI Makodam V Brawijaya. (J-1)

Baca Juga

ANTARA/Humas Polres Sigi

Tim Satgas Tinombala Kejar Teroris dari Sigi, Parimo, sampai Poso

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 01 Desember 2020, 03:55 WIB
Seperti diketahui, sebanyak 49 keluarga memilih untuk mengungsi akibat perbuatan keji yang diduga dilakukan Ali Kalora...
MI/Ramdani

Taufiq-Supriadi Jaga Kotim dari Narkoba

👤MI 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:20 WIB
NARKOBA menjadi keprihatinan tersendiri bagi Tauqik...
ANTARA

Aktivitas Merapi semakin Meningkat

👤Ardi Teristi 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:00 WIB
ERUPSI Gunung Merapi sudah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya