Minggu 15 November 2020, 18:50 WIB

Cegah Covid-19, GMIT Karmel Fatululi Kupang Tiadakan Ibadah Minggu

Palce Amalo | Nusantara
Cegah Covid-19, GMIT Karmel Fatululi Kupang Tiadakan Ibadah Minggu

DOK MI
Ilustrasi

 

GEREJA Masehi Injili di Timor (GMIT) Karmel Fatululi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur meniadakan ibadah minggu pada 22 dan 29 November 2020. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Peniadaan ibadah minggu disampaikan lewat surat kepada seluruh jemaat lantaran ada jemaat yang terkonfirmasi positif korona. "Majelis jemaat telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran virus korona di jemaat yaitu pelaksanaan ibadah minggu ditutup. Langkah itu sesuai dengan imbauan Majelis Sinode GMIT jika ada jemaat yang terkonfirmasi covid1-19 dan sedang dalam perawatan atau karantina,"  kata Ketua Majelis Jemaat Karmel Fatululi, Pendeta Yabes Runesi, Minggu (15/11).

Selain ibadah, sejumlah kegiatan gereja juga ditiadakan sementara, antara lain ibadah rumah tangga, kegiatan hari anak GMIT, ibadah pemuda, ibadah lansia, dan ibadah ketekisasi. Adapun pelayanan administrasi di kantor gereja tetap berjalan seperti biasa.

Menurutnya, kegiatan ibadah minggu dibuka akan kembali pada 6 Desember 2020, sedangkan kegiatan ibadah rumah tangga dan ibadah lainnya dibuka kembali pada 1 Desember 2020.

Di tempat terpisah, Pelaksana Harian Kadis Kesehatan NTT Hendrik Manesi mengatakan tidak ada kasus baru Covid-19 di NTT pada Minggu (15/11). Dengan demikian, positif korona yang dirawat dan dikarantina masih sama seperti sehari sebelumnya yakni 241 orang, pasien sembuh sebanyak 605 orang atau 70,3%, dan pasien meninggal 14 orang. (R-1)

 

Baca Juga

NTARA/Rivan Awal Lingga

Disiplin tidak Ke Luar Daerah, Warga Baduy Terbebas Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Masyarakat Baduy lebih mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penularan virus...
Antara

Pusat Layanan Kesehatan Dukung Pariwisata Labuan Bajo

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Dalam pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat juga melibatkan bidang kesehatan berupa pelayanan...
Antara

Kemacetan Lalin di Lokasi Longsor Deli Sedang Diatur Polisi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:29 WIB
Petugas kepolisian juga melakukan buka tutup jalur, demi kelancaran lalu lintas di lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya