Rabu 11 November 2020, 13:57 WIB

Gubernur Erzaldi Kembali Tanda Tangani MoU dengan PT PLN (Persero)

mediaindonesia.com | Nusantara
Gubernur Erzaldi Kembali Tanda Tangani MoU dengan PT PLN (Persero)

Ist
PT PLN (Persero) wilayah Bangka Belitung kembali menjalin kerja sama dengan Pemprov Babel.

 

PT PLN (Persero) wilayah Bangka Belitung kembali menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung ( Babel). Kerja sama ini membahas tentang sinergi pelayanan publik dalam penyediaan penyelenggaraan tenaga listrik. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (11/11).

Kesepakatan kerja sama ini telah disetujui oleh Gubernur Erzaldi Rosman dan telah ditandatangani dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak.

Menurut Gubernur Erzaldi, MoU penyediaan tenaga listrik di Babel ini sangat penting sehingga, kebutuhan listrik Babel menjadi lebih baik dan akan memberikan kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Nota kesepakatan ini sangat penting karena, ini terkait kesediaan listrik kita, untuk itu dengan MoU ini kegiatan pengembangan listrik menjadi lancar," ungkapnya.

General Manager PT PLN Babel, Abdul Mukhlis menjelaskan, MoU ini dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik sehingga, kebutuhan listrik di Babel sesuai yang diinginkan.

"Intinya kita buat MoU untuk pelayanan kepada masyarakat, di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. PLN tidak dapat bekerja sendiri, kita bergandeng tangan dengan Pemprov. Babel," ujarnya.

Dalam penjelasannya, hal ini sangat membantu ketika terjadi kelangkaan BBM. Pihaknya, menyediakan kendaraan listrik serta, penyediaan energi baru terbarukan. Membantu mengurai sampah yang ada di tengah masyarakat, juga yang berhubungan kelistrikan lainnya. 

"Kita sudah memulai uji coba memanfaatkan untuk dijadikan tenaga listik, ini kami lakukan di Pulau Tinggi dan Insya Allah kami lanjutkan di tempat lain," ujarnya. Oleh sebab itu, hal semacam ini membutuhkan sinergi dengan pemda terutama mengenai perizinan. 

Untuk diketahui, dalam penyediaan tenaga listrik di Babel, PLN telah membangun kabel bawah laut dari Pulau Sumatera ke Bangka sepanjang 36 km. Saat ini masih dalam progres pembagunan dan diperkirakan pada tahun 2021 dapat sudah dapat dioperasikan dengan menambah kapasitas lebih kurang 400 MW. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA

Pulau Kemaro akan 'Disulap' Jadi Ikon Wisata Kota Palembang

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:40 WIB
Dengan ikon Sungai Musi Palembang, rencananya Pemkot Palembang bakal membuat pusat wisata air unggulan yang berpusat di Pulau...
DOK MI

Kasus Covid-19 di Sumsel Terus Bertambah

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:27 WIB
Kasus positif covid-19 di Sumsel...
DOK MI

Bioskop di Tegal Dibuka Kembali Pada Februari

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:12 WIB
Masing-masing bioskop harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Daya tampung penonton maksimal diisi 50...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya