Jumat 06 November 2020, 14:20 WIB

Solo Peduli Bantu Korban banjir Sukabumi dan Cilacap

Widjajadi | Nusantara
Solo Peduli Bantu Korban banjir Sukabumi dan Cilacap

Istimewa
Solo Peduli bersama Keluarga Mahasiswa Teknik UMS salurkan bantuan untuk korban bencana banjir Sukabumi dan Cilacap.

 

YAYASAN Solo Peduli bersama Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin (KMTM) Universitas Muhammadiyah Surakarta, memberikan bantuan bagi ibu ibu dan anak yang terdampak banjir Sukabumi, Jawa Barat dan Cilacap, Jawa Tengah.

"Bantuan logistik berupa makanan paket gizi untuk anak-anak dan ibu-ibu yang menjadi korban banjir di Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi dan juga Cilacap beberapa waktu lalu.Disalurkan Kamis kemarin," ujar Direktur Solo Peduli Sidik Anshori, Jumat (6/11).

Dia paparkan, bantuan Logistik disalurkan melalui relawan Solo Peduli yang berada di Sukabumi maupun Cilacap, langsung kepada anak anak dan ibu terdampak yang masih tinggal di sejumlah posko bantuan.

Dari laporan relawan yang berada di lokasi posko bantuan, lanjut Ilham, ibu ibu dan anak anak terdampak masih sangat memerlukan bantuan logistik untuk memulihkan kesehatannya, meski bencana alam telah lewat.

"Ya meski saat ini masih dalam masa recovery,ternyata bantuan logistik masih sangat diperlukan, terutama untuk pemulihan kesehatan ibu ibu dan anak anak," kata Anshori sekali lagi.

Saat ini, Solo Peduki terus melakukan penggalangan dana bencana kemanusiaan, yang akan disalurkan sebagai bantuan tahap awal dan masa recovery usai bencana. Aksi penggalangan dana dibuka secara luas,baik secara online ataupun bersama mitra Solo Peduli di berbagai daerah di tanah air. (OL-13)

Baca Juga: Pembangunan GOR di GDC Depok Dilanjutkan 2021

Baca Juga

AFP

Wow, Pemkab Aceh Barat Hadiahkan Umrah bagi Auditor Ungkap Korupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:30 WIB
"Bagi tenaga auditor yang bisa bekerja mengungkap kasus korupsi, tahun ini akan mendapatkan hadiah...
Ilustrasi

7 Nakes Positif, RS Soedono Setop Sementara Layanan Kebidanan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:15 WIB
Untuk sementara waktu, RS dr Soedono menghentikan layanan rujukan pasien bedah umum dan kebidanan sejak 15 Januari sampai 25...
Antaranews Kalsel/Sukarli

Tiga Truk Bantuan untuk Banjarmasin dari Palangkaraya

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 01:40 WIB
Bantuan kemanusiaan yang diantar langsung orang nomor satu di lingkungan pemerintahan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu terdiri atas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya