Rabu 04 November 2020, 09:57 WIB

Gubernur Erzaldi Temui Menko Kemaritiman dan Investasi

mediaindonesia.com | Nusantara
Gubernur Erzaldi Temui Menko Kemaritiman dan Investasi

Ist
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman bertemu Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, di Jakarta.

 

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, bertemu Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, untuk membahas pemanfaatan lahan kawasan rehabilitasi kawasan bakau, pada Senin (2/11).

Kunjungan Gubernur Erzaldi tersebut merupakan lanjutan dari pertemuan dengan Deputi Bidang Parwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Kemaritiman dan Investasi Odo RM Manuhutu di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, pada September 2020. 

Kawasan bakau di wilayah Babel memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai objek daya tarik yang mampu mendongkrak ekoturisme. Rencana pengembangan kawasan bakau untuk dijadikan salah satu destinasi pariwisata menjadi bahan pembahasan bersama Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI.

"Pengembangan ekoturisme di kawasan ekosistem bakau juga harus disesuaikan dengan jumlah pengunjung yang diizinkan datang dan menerapkan pola wisata ramah lingkungan terhadap adat budaya setempat. Ini bisa membantu perekonomian secara langsung yang menambah nilai manfaat ekonomi masyarakat," tutur Gubernur Babel.

Seperti yang dikatakan Gubernur Erzaldi pada pertemuan sebelumnya bahwa pada tahun 2020 kebijakan Pemprov Babel adalah transformasi ekonomi dari sektor pertambangan ke sektor pariwisata.

Percepatan pembangunan perekonomian dengan investasi baru membutuhkan status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) yang merencanakan kawasan pesisir Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat sebagai kawasan pemanfaatan umum zona pariwisata.

Untuk tahapan selanjutnya, pengembangan dan pembangunan baru dapat dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dari PT Timah.

Dalam  pertemuan, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan pihaknya sangat mendukung secara penuh rencana yang disampaikan oleh Gubernur Erzaldi Rosman. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/ Andri Widiyanto

Tiga Kabupaten di Sulbar Tidak Punya Pasien Korona di RS

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:58 WIB
'Semoga kondisi tersebut bertahan sehingga protokol kesehatan dan vaksinasi harus terus dijalankan pemerintah,"...
Antara

Vaksinasi Lansia di Indramayu Baru 17 persen

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 22:58 WIB
Pasalnya, stok vaksin belum memenuhi...
Dok Kominfo

Pelatihan Active Selling, Agar UMKM Maluku Utara Moncer di Pasar Daring  

👤Iis Zatnika 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:59 WIB
Pelatihan diberikan daring dan luring dilakukan para fasilitator di setiap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya