Selasa 03 November 2020, 09:54 WIB

Nakes Positif Covid-19, IGD Ditutup Sementara

Kristiadi | Nusantara
Nakes Positif Covid-19, IGD Ditutup Sementara

MI/Kristyiadi
Pengumuman tidak beroperasinya IGD RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

 

RUANGAN Intalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat Dahlia RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (2/11) ditutup setelah satu tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif covid-19 dari hasil swab. Penutupan tersebut, dilakukan sampai batas waktu tidak ditentukan. Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Budi Tirmadi mengatakan pihak rumah sakit telah melakukan penutupan layanan di dua ruangan yaitu IGD dan ruang Dahlia setelah ditemukan seorang nakes ekerja di ruang Dahlia positif covid-19.

"Nakes tersebut mengalami gejala batuk dan sesak panas setelah merawat pasien yang ternyata positif covid-19. Kami kecolongan karena ada pasien positif covid-19 tidak ketahuan. Keduanya sudah mendapat perawatan di ruang isolasi," kata Budi Tirmadi, Selasa (3/11).

Sampai sekarang ada 71 orang petugas termasuk 10 dokter, 36 perawat, petugas kebersihan dan petugas keamanan harus diisolasi mandiri. Mereka akan melakukan swab hari ini.

baca juga: Polisi Apresiasi Warga Patuh Prokes

Menurutnya, pelayanan sementara tidak bisa dilakukan dan manajemen RSUD dr Soekardjo telah memberikan surat edaran kepada Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, juga ke rumah sakit dan puskesmas yang biasa merujuk para pasien ke RSUD. 

"Mudah-mudahan semua tenaga kesehatan yang akan melakukan swab sekarang hasilnya negatif. Pelayanan IGD maupun ruang inap bisa kembali dibuka, kalau semua pegawai hasilnya negatif," paparnya. (OL-3)


 

Baca Juga

ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Tim SAR Masih Mencari 11 Korban Tanah Longsor di Sumedang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:09 WIB
Hingga Ahad (17/1) pukul 09.30 WIB bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat tercatat telah...
AFP/BNPB

Korelasi Erupsi Semeru dengan Kejadian Serupa di 1 Desember 2020

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Minggu 17 Januari 2021, 10:38 WIB
Menurut dia, aktivitas vulkanik dalam periode waktu tersebut cenderung belum menunjukkan penurunan. Intensitas guguran lava pijar juga...
MI/TOSIANI

Perpustakaan Daerah Temanggung Terapkan Protokol Kesehatan

👤Tosiani 🕔Minggu 17 Januari 2021, 10:35 WIB
Perpustakaan Daerah Temanggung mulai beroperasi kembali Senin (18/1). Protokol kesehatan akan diterapkan secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya