Selasa 03 November 2020, 05:50 WIB

Perbaiki SDM Tanah Bumbu, Puluhan Orang Terima Beasiswa S3

Denny Susanto | Nusantara
Perbaiki SDM Tanah Bumbu, Puluhan Orang Terima Beasiswa S3

MI/Denny Susanto
Syafruddin H Maming mewakili Yayasan Haji Maming saat memberikan penjelasan program beasiswa S3

 

PROGRAM beasiswa pendidikan dari Yayasan Haji Maming sejak 2018 telah memberikan puluhan beasiswa jenjang doktoral (S3) bagi generasi muda di Kalimantan Selatan. Program 1.000 Sarjana ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing SDM masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalsel. Bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Yayasan Haji Maming yang berpusat di Kabupaten Tanah Bumbu telah membiayai puluhan generasi muda meraih gelar Doktor. 

Direktur Pasca Sarjana UIN Antasari, Prof Dr Syaifuddin Sabda, Senin (2/11) menyebut program beasisiwa 1000 Sarjana dari Yayasan Haji Maming sudah berjalan sejak tahun 2018. 

"Program 1000 Sarjana Yayasan Haji Maming sudah berjalan sejak 2018 dan khusus program pasca sarjana doktoral UIN Antasari sudah 50 orang," ungkapnya. 

Menurutnya Program 1.000 Sarjana dari keluarga besar Haji Maming di bidang pendidikan ini merupakan salah satu contoh kepedulian untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah. Sejatinya beasiswa pendidikan ini juga diberikan untuk jenjang S1, S2 dan S3. Menariknya, beasiswa ini bukan hanya diperuntukan bagi mahasiswa atau generasi muda Kabupaten Tanah Bumbu tetapi juga masyarakat Kalimantan Selatan.

baca juga: Habib Banua Ingatkan Larangan Politik Uang

Selain UIN Antasari Banjarmasin, beasiswa Yayasan Haji Maming juga bekerjasama dengan universitas lain seperti Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, perguruan tinggi swasta serta sejumlah kampus ternama di luar Kalsel. Total sudah ratusan orang generasi muda di Kalsel yang memperoleh beasiswa ini. Program 1.000 Sarjana ini menjadi salah satu program unggulan dari paslon Syafruddin-Alpiya (SHM-MAR) pada Pilkada Kabupaten Tanah Bumbu. Program pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing SDM masyarakat  ini mendapat sambutan dan dukungan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. (OL-3)
 

Baca Juga

Dok YPA-MDR

Keren, Siswa SD di Yogyakarta Hasilkan Batik Tulis Bermotif Srikaya Selama Tiga Bulan!

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:30 WIB
Komunitas Pembatik Cilik dikembangkan di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul,...
Ist

Tahun Depan Blora Dapat DBH Migas Sebesar Rp160 Miliar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:08 WIB
PERJUANGAN panjang Kabupaten Blora, Jawa Tengah untuk mendapatkan porsi dana bagi hasil (DBH) migas akhirnya membuahkan...
MI/Bagus Suryo

Kisruh Legalitas Kepengurusan Landa PMI Kota Malang

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:45 WIB
PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Malang, Jawa Timur, kisruh karena mantan pengurus yang mengatasnamakan Tim Tujuh malayangkan protes atas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya