Senin 02 November 2020, 08:45 WIB

Immawan-Martanty akan Lanjutkan Pembangunan di Gunungkidul

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Immawan-Martanty akan Lanjutkan Pembangunan di Gunungkidul

MI/Ardi Teristi Hardi
Pasangan calon Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi

 

PASANGAN calon (Paslon) Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi yang  diusung Partai NasDem memiliki modal lebih baik dalam hal tata kelola pemerintahan apabila terpilih sebagai kepala daerah di Gunungkidul. Pasalnya, Immawan Wahyudi, yang menjabat Wakil Bupati Gunungkidul dua periode, telah memiliki pengalaman dalam tata kelola pemerintahan Gunungkidul.

Calon Wakil Bupati Gunungkidul, Martanty menilai bupati dan wakil bupati yang menjabat saat ini sudah sangat bagus dalam menata pemerintahan di Gunungkidul dan bisa dirasakan semua pihak.

"Pemimpin ke depan harus melanjutkan dengan inovasi baru agar tata kelola pemerintahan juga dapat lebih baik," kata dia dalam diskusi bersama media di DIY, Minggu (1/11).

Baca juga: Pemuda Merga Silima Medan Arahkan Dukungan ke Bobby-Aulia

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki Immawan sebagai Wakil Bupati Gunungkidul, pihaknya dapat berakselerasi lebih baik di pemerintahan.

Akselerasi tersebut sangat dibutuhkan karena Bupati dan Wakil  Bupati Gunungkidul terpilih hanya akan menjabat selama 3 tahun dan 8 bulan.

Dengan mengenal tata kelola pemerintahan di Gunungkidul yang lebih baik, program-program yang disusun dapat lebih cepat dijalankan, baik dalam membangun Gunungkidul maupun dalam mengatasi dampak covid-19.

"Sinergitas Pemerintahan Desa dan Keistimeeaan Yogyakarta menjadi salah satu kuncinya," kata dia yang masih keturunan bupati pertama dan bupati kedelapan belas Gunungkidul.

Martanty melanjutkan, program-program lama yang belum terlaksana akan dilanjutkan. Ia menyebut, program sumur bor menjadi salah satu cara mengatasi kekeringan di Gunungkidul.

Pada dasarnya, Gunungkidul memiliki air yang melimpah di sungai-sungai bawah tanah. Namun, untuk mengangkatnya ke permukaan membutuhkan investasi yang besar sehingga membutuhkan investor.

Martarty juga memiliki program meningkatkan industri pariwisata di Gunungkidul. Pariwisata yang saat ini bekembang dengan baik di Gunungkidul telah memberi banyak manfaat turunan bagi sektor lain, dari kerajinan, kuliner, hingga penginapan.

"Dengan slogan Bismilah GAAS, kita akan bangun Gunungkidup Aman Ayem Sejahtera," pungkas dia. (OL-1)

Baca Juga

.

Ketika Kapolda Banten Pangku Anak Yatim Hingga Pulas

👤RO/Micom 🕔Senin 08 Agustus 2022, 21:00 WIB
Hari Raya Anak Yatim atau Lebaran Anak Yatim diperingati pada 10...
ANTARA/Adeng Bustomi

Saksi Mata: Mobil Bak Terbuka itu Seperti Terbang

👤Kristiadi 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:31 WIB
Para penumpang yang berada di atas mobil sempat berteriak-teriak meminta tolong seraya mengucapkan...
MI/DJOKO SARDJONO

HUT Klaten, NdarBoy Genk Goyang Ribuan Warga

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:00 WIB
NdarBoy sukses menyedot ribuan warga Klaten dan daerah sekitar hingga memadati stadion yang terletak di Jalan Merbabu, Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya